telkomsel halo

Vertiv bikin AI Hub untuk permudah adopsi AI

05:47:00 | 16 Jul 2024
Vertiv bikin AI Hub untuk permudah adopsi AI
Vertiv Ai (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Meskipun penggunaan kecerdasan buatan (AI) berkembang dengan sangat pesat, informasi pakar yang dibutuhkan untuk pusat data perintis masih terbatas. Vertiv, penyedia global untuk infrastruktur digital penting dan solusi kontinuitas, memahami kesenjangan informasi ini dan melihat adanya urgensi untuk mengakses informasi tersebut, sehingga mendorongnya untuk meluncurkan AI Hub. Para mitra, pelanggan, dan pengunjung situs Vertiv AI Hub bisa mengakses informasi dari para pakar, desain referensi, maupun sumbernya agar sukses merancang infrastruktur mereka yang AI-ready.

Vertiv Al Hub menghadirkan white paper, riset industri, tools, serta portofolio daya dan pendinginan untuk aplikasi-aplikasi retrofit dan greenfield. Koleksi desain referensi terbaru ini menampilkan infrastruktur pendinginan cair dan daya yang skalabel untuk mendukung rangkaian chip saat ini maupun yang akan datang, dengan kapasitas mulai dari 10kW hingga 140kW per rak.

Mencerminkan perubahan yang cepat dan berkelanjutan dari stack teknologi AI dan infrastruktur pendukungnya, Vertiv AI Hub merupakan situs dinamis yang akan sering diperbarui dengan konten baru, termasuk program sertifikasi Infrastruktur AI untuk para mitra Vertiv.

Menurut CEO Vertiv, Giordano (Gio) Albertazzi, Vertiv memiliki sejarah sebagai perusahaan yang selalu membagikan hal-hal baru di dunia teknologi dan berbagai insightuntuk industri pusat data.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan berbagai pengetahuan yang mendalam, portofolio terluas, dan panduan dari para pakar agar para pelanggan kami dapat menjadi yang pertama dalam menerapkan infrastruktur daya dan pendinginan AI yang hemat energi untuk infrastruktur saat ini maupun di masa akan datang. Kemitraan kami yang erat dengan para produsen chip terkemuka dan operator pusat data yang inovatif membuat kami memiliki kualifikasi yang unik untuk membantu para pelanggan dan mitra kami dalam inisiatif AI mereka,” jelasnya.

Sedangkan, High Density Compute Business dan AI Director Vertiv di Asia, Alvin Cheang mengatakan, AI akan selalu hadir, dan Vertiv siap membantu para pelanggan mengatasi beragam tantangan dalam mewujudkan target mereka di bidang AI. “AI hub merupakan sumber yang luar biasa bagi semua mitra dan pelanggan kami di wilayah Asia untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang peluang dan tantangan AI, serta bagaimana Vertiv dapat membantu meningkatkan dan mengadopsi inisiatif AI," katanya.

Sementara, Research Director, Datacenters di IDC, Sean Graham menambahkan, hampir semua industri bisa dikatakan tengah menjajaki berbagai peluang untuk meningkatkan nilai bisnis melalui AI, tetapi ada lebih banyak pertanyaan daripada jawaban tentang bagaimana cara membangun infrastrukturnya.

“Penyedia infrastruktur yang diakui seperti Vertiv sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang tengah membangun strategi AI dan mencari sebuah sumber informasi yang lengkap,” jelasnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year