telkomsel halo

Jobstreet Express berkontribusi sediakan suplai karyawan tepat sasaran

07:04:00 | 16 Jul 2024
Jobstreet Express berkontribusi sediakan suplai karyawan tepat sasaran
JAKARTA (IndoTelko) - Jobstreet Express, bagian dari Jobstreet by SEEK, menuai respons positif dari para penyedia kerja dan pencari kerja semi-terampil untuk berbagai bidang industri.

Dalam dua tahun perjalanannya di Indonesia, platform Jobstreet Express dinilai memberikan manfaat positif dalam ekosistem penyedia karyawan yang tepat sasaran.

"Kami merasa bangga karena Jobstreet Express telah dipercaya sebagai platform untuk mencari karyawan semi-terampil oleh para penyedia kerja, baik perusahaan, UMKM, bisnis lokal di Indonesia, untuk itulah kami terus menjaga kredibilitas dengan memberikan tiga value yang menjadi kelebihan dari layanan Jobstreet Express, yakni kecepatan, ketepatan, dan kepercayaan," tutur Head of Jobstreet Express Woon Hann Khoo.

Lebih lanjut Woon Hann Khoo memaparkan mengenai value pertama Kecepatan atau speed adalah kemampuan Jobstreet Express untuk menyediakan pool kandidat dalam kurun waktu 24 jam. Kedua, value Ketepatan atau match merupakan kemampuan Jobstreet Express dalam menyediakan kandidat yang sesuai dengan kriteria kebutuhan perusahaan. Terakhir, semua informasi lowongan kerja di Jobstreet Express bisa dipercaya dan tidak ada penipuan sehingga membawa value Kepercayaan atau trust dengan membantu para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan kandidat semi-terampil di Indonesia.

Untuk menjaga value dan respons positif tersebut, Jobstreet Express kini menyediakan layanan iklan berbayar Express Hire. Layanan ini kian mempermudah para perekrut kerja atau hirer dalam mendapatkan kandidat pegawai yang tepat, sesuai dengan kampanye #PastiDapatKerja. Hal ini juga menjadi misi Jobstreet Express untuk berkontribusi bagi penyediaan lowongan kerja dan penurunan angka pengangguran di Indonesia.

Respons positif yang diterima Jobstreet Express berasal dari partner atau perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang usaha di antaranya F&B, Hospitality, Retail, dan Logistik, yang berlokasi di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali, dan kota-kota lain di Pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Jobstreet Express telah mengunggah lebih dari 19.000 pekerjaan semi-terampil, seperti admin, kasir, barista, kurir, waiter/waitress, dan sebagainya, di seluruh wilayah Indonesia, hingga awal Juli 2024 .

Paket eksklusif berbayar Express Hire ini merupakan kerja sama yang ditawarkan Jobstreet Express kepada mitra perusahaan untuk meningkatkan citra perusahaan bagi para pelamar kerja, memudahkan proses pencarian karyawan, dan menginformasikan bahwa perusahaan mitra tersebut berkontribusi positif dalam upaya memperluas kesempatan kerja di Indonesia.

Layanan berbayar ini terdiri dari paket online, yaitu Plus dan Max yang dapat dibeli dengan menggunakan koin di platform Jobstreet Express, serta paket offline yaitu Bulanan dan Tahunan. Layanan ini dirancang untuk membantu perusahaan agar lebih cepat dalam mencari kandidat semi-terampil yang dibutuhkan, karena sejumlah kelebihan yang dimilikinya.

Keunggulan paket Plus dan Max tersebut berupa visibilitas dan jangkauan lebih banyak 2-3 kali di platform Jobstreet Express untuk 1 iklan. Selain itu, coverage dari media sosial Jobstreet dengan lebih dari 50.000 pengikut di daerah masing masing, khusus untuk pengguna Paket Max.

Hingga triwulan kedua 2024 ini, Jobstreet Express telah memiliki lebih dari 19 ribu iklan lowongan kerja semi-terampil yang aktif dalam platform-nya. Dengan proses rekrutmen mudah yang ditawarkan oleh Jobstreet Express, para pencari kerja dapat melamar berbagai lowongan hanya di satu portal secara cepat, aman, dan gratis.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi