telkomsel halo

Kaspersky Premium raih medali emas tes anti-phishing 2024

06:58:00 | 26 Jul 2024
Kaspersky Premium raih medali emas tes anti-phishing 2024
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Kebutuhan akan solusi keamanan siber yang kuat menjadi sangat penting tatkala sifat serangan phishing terus meningkat, dan 515 juta upaya berhasil digagalkan hanya dalam waktu enam bulan.

Dalam kondisi ini, Kaspersky Premium untuk Windows telah menunjukkan keandalan tersebut dengan meraih hasil terbaik dalam Tes Anti-Phishing tahun 2024 yang dilakukan oleh AV-Comparatives. Solusi Kaspersky menerima sertifikasi "Approved" untuk mendeteksi 93% URL phishing — yang tertinggi di antara15 peserta. Pencapaian ini memperkuat komitmen Kaspersky untukmelindungi pengguna dari potensi hilangnya data pribadi penting dan memastikan pengalaman digital yang aman.

Menurut statistik Kaspersky, phishing masih merupakan jenis serangan yang tersebar secara global dan sangat populer. Secara khusus, selama enam bulan pertama tahun 2024, sistem Anti-Phishing Kaspersky sendiri menggagalkan 515 juta upaya untuk mengikuti tautan phishing. Sebagai perbandingan, laporan tahunan Kaspersky terbaru, "Spam dan Phishing 2023" mengungkapkan bahwa 709 juta upaya phishing terdeteksi sepanjang tahun 2023.

Tes Anti-Phishing, yang dilakukan oleh AV-Comparatives, mengevaluasi kemanjuran solusi keamanan dalam melindungi pengguna dari ancaman phishing selama penjelajahan web dan penggunaan email web. Pengujian tahun 2024 melibatkan URL phishing aktif, yang menargetkan data seperti kredensial login untuk berbagai layanan online termasuk PayPal, bank, dan jejaring sosial.

Kaspersky Premium untuk Windows telah mendapatkan sertifikasi" Approved " oleh AV-Comparatives dalam Uji Anti-Phishing, yang menegaskan kemampuan solusi tersebut untuk melindungi terhadap situs web berbahaya yang bertujuan mencuri informasi sensitif pengguna.

Dalam evaluasi tahun 2024, Kaspersky Premium untuk Windows menunjukkan tingkat perlindungan tertinggi, mendeteksi 93% URL phishing. Selain itu, solusi ini menunjukkan keandalannya dengan tidak mencatat alarm palsu di semua situs web sah yang diuji.

Khususnya tahun ini, hanya 8 dari 15 vendor berbeda yang mengirimkan produknya untuk evaluasi, telah memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk lulus proses sertifikasi.

Menurut CEO dan Pendiri AV-Comparatives, Andreas Clementi, AV-Comparatives mengapresiasi kinerja tingkat atas Kaspersky Premium untuk Windows dalam Pengujian Anti-Phishing tahun 2024. "Solusi Kaspersky secara konsisten menunjukkan stabilitas dalam hasilnya di seluruh evaluasi anti-phishing kami yang dijalankan sejak tahun 2011. Dan lagi , solusi ini telah berhasil memperbarui sertifikat "Disetujui", yang menegaskan kepatuhan terhadap standar pengujian yang tinggi," katanya.

Sementara, Kepala Riset Ancaman di Kaspersky, Alexander Liskin, mengungkapkan rasa bangganya dapat secara konsisten mencapai hasil penting dalam Pengujian Anti-Phishing, yang menyoroti kemampuan Kaspersky dalam melindungi pengguna dari lanskap ancaman phishing yang terus berkembang. "Sejak dimulainya pengujian pada tahun 2011, solusi kami secara konsisten menerima sertifikat "disetujui", yang menegaskan keefektifannya. Kami senang diakui sebagai Solusi yang berkinerja terbaik oleh AV-Comparatives, yang mencerminkan dedikasi kami dalam mempertahankan standar keamanan siber tertinggi," ujarnya.

Awal tahun ini, Kaspersky New Consumer Solutions menerima penghargaan "Product of the Year" dari AV-Comparatives. Pengakuan ini menyoroti konsistennya penyampaian hasil luar biasa dari solusi tersebut sepanjang tahun 2023, yang menunjukkan stabilitas dan perlindungan yang kuat bagi pengguna. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi