telkomsel halo

Titipku dan Yayasan YBUIS gelar kampanye kemerdekaan

04:09:00 | 01 Aug 2024
Titipku dan Yayasan YBUIS gelar kampanye kemerdekaan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Tahun 2024 ini, aplikasi belanja online Titipku akan menggelar campaign kemerdekaan. Tema yang diusung di campaign kemerdekaan Titipku kali ini adalah "Merdeka dari Keterbatasan".

Keterbatasan merupakan suatu keadaan yang terbatas. Keterbatasan ini bisa dimaknai berbeda oleh siapapun. Misalnya, keterbatasan seorang ibu yang harus di rumah hanya untuk menunggu tukang sayur lewat depan rumah. Contoh lain, keterbatasan seorang suami yang secara budaya tidak umum jika harus belanja kebutuhan dapur di pasar.

Dengan adanya Titipku, keterbatasan-keterbatasan ini dimerdekakan. Di satu sisi suami jadi bisa membelanjakan kebutuhan dapur di rumah secara instan lewat Aplikasi Titipku. Di sisi lain, para ibu sekarang juga tidak perlu menunggu tukang sayur lewat, sebab belanja di Titipku itu bisa atur waktu pengantaran sesuai yang dikehendaki.

Merepresentasikan tema Merdeka dari Keterbatasan, Titipku menggandeng Yayasan Budaya Individu Spesial (YBUIS) untuk kerjasama di serangkaian acara. YBUIS sendiri merupakan yayasan yang fokus menggali potensi Individu Spesial di bidang seni dan budaya.

CMO Titipku, Faradhita Delicia mengungkapkan, Titipku memilih kerjasama dengan YBUIS karena yayasan ini juga memiliki semangat yang sama dengan campaign kemerdekaan Titipku. "YBUIS ini menampung para Individu Spesial, yang notabene sulit dapat kerja, untuk kemudian dibina di bidang seni dan budaya. Apa yang YBUIS ini lakukan adalah upaya memerdekakan anak-anak dari keterbatasan," katanya.

Ditambahkannya, nantinya bentuk kerjasama antara Titipku dengan YBUIS ada dua. Pertama, Titipku akan meminta anak-anak di YBUIS untuk melukis tas belanja Titipku. Nantinya, tas belanja ini akan kami jual via aplikasi untuk para Moms beli. Nantinya, hasil dari pembelian tas belanja ini akan didonasikan untuk keberlanjutan YBUIS.

"Lalu yang kedua, nantinya, Titipku bersama YBUIS akan menggelar webinar gratis dengan target peserta adalah orang tua dengan anak Individu Spesial. Webinar ini akan fokus membahas tentang tips mendidik dan mendampingi anak individu spesial," lanjutnya.

YBUIS juga akan menggelar launching modul pendidikan anak Individu Spesial pada webinar yang akan diselenggarakan nanti. "Modul pendidikan anak Individu Spesial ini diharapkan bisa jadi panduan para Moms yang memiliki anak Individu Spesial. Kami tahu bahwa mendampingi anak-anak tersebut juga butuh kemampuan khusus," tambahnya.

"Saya berharap kerjasama ini bisa berjalan dalam jangka panjang. Tujuannya, tak hanya agar user Titipku mengenal YBUIS dan sebaliknya, tapi juga agar Titipku bisa semakin menunjukkan dampak dan pengaruh positifnya untuk Indonesia," ujar Faradhita. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year