Tingkatkan layanan, Maxim luncurkan fitur rating terbaru

07:17:00 | 14 Aug 2024
Tingkatkan layanan, Maxim luncurkan fitur rating terbaru
Aplikasi Maxim (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Aplikasi ride-hailing Maxim telah meluncurkan fitur terbaru yakni fitur rating (peringkat) sebagai penilaian atas kinerja mitra pengemudi. Melalui fitur ini, pengguna dapat melihat rating driver dengan skala 0 sampai 5 bintang saat memesan layanan perjalanan ataupun pesan-antar di aplikasi Maxim.

Penilaian terhadap peringkat driver dibentuk berdasarkan kinerja driver dalam menyelesaikan tugasnya dengan baik. Untuk mendapatkan peringkat yang tinggi, driver harus memenuhi tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Faktor-faktor yang menjadi tolak ukur yang mempengaruhi rating driver diantaranya adalah jumlah pesanan yang diselesaikan, tingkat penolakan pesanan dari driver, umpan balik dari pengguna, dan pelanggaran aturan layanan yang dilakukan.

Peringkat driver ini akan mempengaruhi urutan distribusi order yang didapatkan di aplikasi pengemudi. Dengan kata lain, driver dengan peringkat tinggi akan berpeluang lebih besar untuk mendapatkan orderan baik orderan perjalanan maupun orderan pesan-antar.

Tujuan peluncuran fitur rating ini sendiri adalah untuk memberikan acuan terhadap kualitas suatu layanan yang membangun kepercayaan pengguna yang baik. Maxim juga berusaha untuk terus memberikan pelayanan maksimal di mana dengan adanya rating, sistem akan memprioritaskan untuk memberikan driver dengan kinerja terbaik.

Diungkapkan Director Development Maxim Indonesia, Dirhamsyah, Maxim selalu berfokus untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna. "Oleh karena itu dengan diluncurkannya fitur rating ini diharapkan dapat memotivasi pengemudi Maxim untuk bekerja sepenuh hati serta membuat mereka semakin disiplin dalam bekerja yang mana hal tersebut juga untuk kebaikan mereka sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Maxim juga meluncurkan fitur rating untuk pengguna. Dengan fitur ini, driver Maxim dapat memberikan penilaian kepada pengguna yang juga akan mempengaruhi rating pengguna itu sendiri. Kedepannya, driver akan melihat penilaian pengguna secara keseluruhan dan dapat menavigasinya. (mas)

Artikel Terkait