telkomsel halo

Palo Alto Networks luncurkan portofolio Secure AI by Design

06:16:00 | 21 Aug 2024
Palo Alto Networks luncurkan portofolio Secure AI by Design
JAKARTA (IndoTelko) - Palo Alto Networks menyediakan portofolio produk Secure AI by Design bagi para pelanggan, yang bertujuan untuk mengamankan penggunaan GenAI dalam organisasi dan pengembangan aplikasi kecerdasan buatan (AI) perusahaan dengan menyediakan visibilitas, kontrol, dan perlindungan yang spesifik untuk AI, guna mengatasi risiko dan ancaman baru.

Seiring dengan semakin banyaknya bisnis yang mengintegrasikan AI, portofolio ini memungkinkan pelanggan untuk membangun dan menggunakan aplikasi berbasis AI dengan pasti, sekaligus memprioritaskan keamanan AI yang terintegrasi, mulai dari tahap pengembangan hingga penerapan.

Kebutuhan untuk melindungi aplikasi AI semakin penting seiring dengan bertambahnya jumlah bisnis yang mengintegrasikan AI dan LLM ke dalam operasi mereka. Di tengah pesatnya adopsi aplikasi AI oleh karyawan serta keunggulan kompetitif yang didapat oleh organisasi di berbagai industri melalui aplikasi berbasis AI, portofolio Secure AI by Design memungkinkan penerapan AI yang aman.

Mengingat pentingnya potensi AI, perlu untuk mengetahui resiko yang akan dihadapi sehingga dapat memanfaatkan potensi maksimalnya. Pelaku kejahatan menggunakan AI dalam meningkatkan skala serangan, sehingga penting bagi organisasi untuk proaktif dalam upaya mempertahankannya.

Organisasi akan diberikan perlengkapan untuk menciptakan ekosistem AI yang aman dengan memprioritaskan keamanan AI yang terintegrasi, mulai dari tahap pengembangan hingga penerapan. Bisnis dapat sepenuhnya memanfaatkan potensi AI tanpa mengorbankan keamanan melalui cara-cara penggunaan (use cases) antara lain :

1. Mengaktifkan aplikasi GenAI dengan aman

Meningkatnya tren karyawan yang menggunakan aplikasi GenAI untuk tujuan bisnis, AI Access Securitymemungkinkan organisasi untuk menggunakan AI dengan pasti. Hal ini memberikan tim keamanan visibilitas penuh, kontrol akses aplikasi dan data, serta pemantauan risiko data yang berkesinambungan.

2. Menjaga rantai pasokan AI

Bisnis harus menyadari dan mengantisipasi berbagai risiko yang mungkin terjadi. Dengan Prisma Cloud AI Security Posture Management (AI-SPM), organisasi dapat mengamankan ekosistem AI dengan mengidentifikasi kerentanan (vulnerabilities) dan kesalahan konfigurasi pada model, aplikasi, dan sumber dayanya. Hal ini meningkatkan kepatuhan (compliance), meminimalisir paparan data (data exposure), sehingga memperkuat keamanan AI yang terintegrasi.

3. Melindungi aplikasi AI perusahaan

Sangat penting bagi organisasi untuk melihat setiap komponen ekosistem aplikasi AI - termasuk aplikasi AI, model, inferences, dan training datasets. AI Runtime Securitydirancang untuk membantu mengatasi hal ini, melindungi dari ancaman zero-day dan ancaman khusus AI yang terus berkembang, seperti kebocoran data dari model dan aplikasi AI, serta melindungi model dari penyalahgunaan dan serangan.

AI Runtime Security kini tersedia di Google Cloud dan akan tersedia di Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure pada bulan Agustus. Selain itu, AI-SPM sudah tersedia pekan ini dan AI Access Security akan tersedia pada tanggal 15 Agustus. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year