Jenius tambah fitur inovatif nan lengkap

07:07:13 | 22 Aug 2024
Jenius tambah fitur inovatif nan lengkap
JAKARTA (IndoTelko) - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, pada bulan Agustus 2024 ini genap berusia 8 tahun. Selama perjalanannya, Jenius telah mengembangkan 53 fitur inovatifmelalui proses kokreasi dan kolaborasi.

Pendekatan ini terus diterapkan secara konsisten sejak Jenius berdiri untuk menghadirkan solusi keuangan yang lebih lengkap, relevan, dan sesuai dengan kebutuhan hidup masyarakatdigital savvy Indonesia.

Proses kokreasi salah satunya dilakukan melalui komunitas Jenius Co.Create yang hingga hari ini telah melibatkan lebih dari 47.000 Co.Creator terdaftar melalui lebih dari 420 kegiatan offline dan online.

Menurut Jenius Business Stream Head Bank BTPN, Anita Ekasari, selama 8 tahun, Jenius terus tumbuh bersama masyarakat digital savvy hingga kini telah mencapai lebih dari 5,8 juta pengguna. "Melalui fitur-fitur inovatif di Jenius yang semakin lengkap, Teman Jenius dapat mengelola berbagai kebutuhan finansial mereka dengan mudah; mulai dari menabung, bertransaksi, mengelola cash flow, hingga investasi,” katanya.

Teman Jenius dapat dengan mudah bertransaksi baik di dalam maupun luar negeri, mulai dari beli dan jual mata uang asing yang tersedia 24 jam selama 7 hari tanpa libur, termasuk untuk kirim dan terima mata uang asing, kata Anita.

Ia menambahkan, ke depannya, pihaknya optimis untuk mengembangkan lebih banyak inisiatif melalui fitur, program, dan layanan inovatif yang dapat membantu masyarakat digital savvy mencapai tujuan keuangan mereka.

Pertumbuhan Jenius juga terlihat dari meningkatnya kepercayaan masyarakatdigital savvy. Per Juni 2024, dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil terhimpun mencapai lebih dari Rp27,2 triliun. Di samping itu, Jenius telah menyalurkan kredit melalui Flexi Cash, Kartu Kredit, Digital Micro, dan Jenius Paylater dengan total mencapai Rp3,1 triliun, sebagai bagian dari komitmen untuk membantu nasabah mengelola keuangan mereka.

Dalam momen ulang tahun yang ke-8, Jenius menghadirkan program Hoki Go Lucky sebagai bentuk apresiasi kepada Teman Jenius dengan rangkaian penawaran yang unthinkable.

Program Hoki Go Lucky pada merchant-merchant favorit, seperti Yoshinoya, Kopi Kenangan, m-Tix, XXI, Gojek, Grab, dan Urban Republic telah berlangsung pada 1118 Agustus 2024 yang lalu. Teman Jenius terpilih juga bisa mendapatkan penawaran ‘ekstra hoki’ berupa tambahan cashback pada merchant-merchant tersebut yang Jenius kirimkan melalui notifikasi dalam aplikasi dan email.

Terdapat juga program Hoki Go Lucky pada fitur Jenius seperti Mata Uang Asing, Scan QRIS dari aplikasi Jenius, Flexi Rasa Maxi, Flexi Cash, Kartu Kredit Jenius, Reksa Dana, Tagihan, dan untuk pengguna baru yang masih bisa dinikmati hingga 31 Agustus 2024.

Promo ini mencakup beragam penawaran menarik, seperti bonus 288 Yay Points untuk transaksi menggunakanscan QRIS dari aplikasi Jenius dengan akumulasi minimal Rp300.000. Selain itu, terdapat cashback Rp88.888 untuk top-up minimal Rp888.888 dengan kode referral HOKIGOLUCKY, cashbackRp288.000 untuk penempatan saldo Flexi Rasa Maxi (FRM) dengan tenor 8 bulan, serta cashback hingga 80% untuk langganan pertama layanan streaming. Ada juga cashback untuk transaksi Flexi Cash, pembayaran tagihan, pembelian reksadana, dan transaksi mata uang asing. Pengguna Jenius yang terpilih mendapatkan ‘ekstra hoki’ ini akan menerima notifikasi aplikasi Jenius serta email berisi penawaran spesial tersebut.

Selama perjalanan 8 tahun, Jenius juga mendapatkan banyak cerita inspiratif dari Teman Jenius tentang bagaimana Jenius dapat membantu mewujudkan impian mereka melalui berbagai fitur inovatif.

Spesial di ulang tahun ke-8, Jenius mempersembahkan 8 Cerita Teman Jenius yang berbagi kisah mengenai peran dan bagaimana Jenius selalu membawa hoki dalam berbagai situasi di kehidupan mereka.

Sementara, seorang guru sekaligus pengelola Isaiah Institute Indonesia, Martin Kadir, Jenius telah menjadi solusi keuangan yang membantu saya dan lembaga yang saya kelola. “Dengan fitur Flexi Saver, saya dapat dengan mudah mengatur dan menyalurkan dana yang terkumpul untuk mendukung pendidikan anak-anak di Bandung,” katanya.

Sedangkan, Founder startup KaryaKarsa dan salah satu Jenius Co.Creator, Pribadi Prananta berbagi pengalamannya terkait hal ini. “Saya telah bersama Jenius sejak awal, bahkan sebelum resmi diluncurkan. Awalnya, saya pakai Jenius untuk menabung untuk proses bayi tabung. Sejak saat itu, Jenius terus menemani saya dalam memenuhi berbagai rencana dan impian, mulai dari pendidikan anak, operasi LASIK, hingga renovasi rumah. Fitur Dream Saver dan Kartu Kredit Jenius membantu saya mengatur keuangan dan bertransaksi dengan mudah selama berlibur bersama keluarga,” jelasnya. (mas)

Artikel Terkait