LLV berinvestasi di Digital Classifieds Group

08:03:00 | 23 Aug 2024
LLV berinvestasi di Digital Classifieds Group
JAKARTA (IndoTelko) - Digital Classifieds Group (DCG), perusahaan induk Lamudi dengan bangga mengumumkan Living Lab Ventures (LLV), corporate venture capital Sinar Mas Land, sebagai investor strategis yang baru. Investasi ini menegaskan keyakinan kuat terhadap potensi DCG dan Lamudi dalam memimpin kemajuan teknologi di sektor property technology di kawasan Asia-Pasifik, khususnya Indonesia. Lebih lanjut, langkah strategis ini menandai ekspansi LLV ke Australia, memperkuat posisinya sebagai pemimpin di pasar property technology di kawasan Asia-Pasifik.

Menurut Partner of Living Lab Ventures, Bayu Seto, investasi ini menjadi sebuah milestone baru bagi LLV, menunjukkan keyakinan kuat kami terhadap kemampuan DCG dan Lamudi untuk mendorong ekosistem berbasis teknologi terbesar bagi industri property technology di Indonesia, khususnya melalui kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem Sinar Mas Land.

"Langkah ini akan membuka akses ke berbagai peluang baru seiring dengan ekspansi kami ke Australia dan memperkuat posisi kami di industri proptech Asia-Pasifik. Kami sangat bersemangat untuk mendukung berbagai pendekatan inovatif mereka dan melihat potensi yang luar biasa besar dalam visi dan eksekusi mereka," katanya.

Sedangkan, CEO DCG Mark Nosworthy menyampaikan, ia sangat senang menyambut LLV sebagai investor strategis kami. "Dukungan mereka memvalidasi misi kami dalam mentransformasi pasar properti melalui teknologi. Kolaborasi ini tentunya akan mempercepat pertumbuhan kami dan memperkuat kemampuan kami dalam menyediakan berbagai teknologi mutakhir bagi pengguna kami di Asia Tenggara," ujarnya.

Sejak 2014 telah membuat berbagai terobosan penting untuk mendigitalisasi industri real-estate di Indonesia. Perusahaan telah memberdayakan lebih dari 30.000 agen real-estate di berbagai tahap perjalanan professional mereka, memungkinkan mereka untuk unggul dengan meningkatkan kemahiran teknologi dan keterampilan digital marketing mereka. Lamudi telah menjalin berbagai kolaborasi dengan berbagai developer di Indonesia dan menyediakan layanan end-to-end services bagi lebih dari 425 proyek properti. Layanan ini termasuk di antaranya solusi omnichannel marketing yang memungkinkan para developer untuk berkembang di pasar pengembangan baru yang sangat kompetitif.

Sementara, CEO Lamudi Indonesia Mart Polman mengungkapkan, dengan dukungan LLV, pihaknya siap untuk memperluas operasinya dan memperkuat posisinya sebagai perusahaan marketplace real-estate terdepan di Indonesia. "Investasi ini akan memungkinkan kami untuk mengembangkan lebih lanjut platform kami, meningkatkan user experience, dan menyediakan nilai tak tertandingi bagi pelanggan kami," katanya.

Investasi bersejarah yang dilakukan oleh LLV terhadap DCG dan Lamudi ini tidak hanya membuka jalan bagi berbagai terobosan penting di sektor property technology, tetapi juga memperkuat komitmen Sinar Mas Land dalam mendorong inovasi dan pertumbuhan di industri real-estate Indonesia. Langkah strategis ini juga menjadi bukti nyata dedikasi LLV dalam memimpin transformasi digital dan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemain kunci di pasar global. (mas)

Artikel Terkait