telkomsel halo

Ini 5 tips tingkatkan performa lari ala Garmin

06:02:29 | 29 Aug 2024
Ini 5 tips tingkatkan performa lari ala Garmin
JAKARTA (IndoTelko) - Garmin Run 2024 siap digelar kembali di ICE BSD, Tangerang hari ini (29/8). Acara ini terbuka bagi pecinta lari dan kesehatan, dengan berbagai pilihan jarak lari mulai dari 5K, 10K, hingga 21K, bahkan ada Kids Dash khusus untuk si kecil.

Dalam semangat inklusivitas, Garmin Run tahun ini juga menghadirkan kategori Wheelchair bagi para pelari difabel, memastikan semua orang bisa merasakan serunya berlari bersama. Mengusung tema "From Zero to Hero," acara ini bukan hanya tentang mencapai garis finish, tapi juga tentang merayakan kemajuan pribadi, menjaga lingkungan, dan semangat #BeMoreBeHealthier.

Dikatakan Marketing Manager Garmin Indonesia, Chandrawidhi Desideriani, Garmin Run kini menjadi event tahunan yang semakin banyak peminatnya. Ini menunjukkan komitmen Garmin untuk mendukung kesehatan masyarakat yang terus berkembang.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dibuktikan dengan kesuksesan Garmin Run 2023 yang diikuti oleh 5000 peserta dan tahun ini penjualan tiket kami sudah sold out dalam kurun waktu hanya 2 bulan — dengan jumlah peserta mencapai 7000 peserta — termasuk para penyandang disabilitas. Hal ini memastikan bahwa semua orang, tanpa terkecuali, bisa merasakan keseruan dan manfaat dari berlari, sesuai dengan tema Garmin Run yaitu From Zero to Hero,” ujarnya.

Berikut beberapa tips penting untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti Garmin Run :

1. Persiapan Lari yang Tepat

Sebelum hari perlombaan, sangat penting untuk memiliki rencana latihan yang terstruktur. Gunakan perangkat dengan fitur seperti Running Dynamics yang bisa membantu Anda memantau teknik lari, seperti waktu kontak dengan tanah, langkah per menit (cadence), dan gerakan vertikal. Memilih perangkat seperti Forerunner 965 atau Forerunner 265, yang memiliki layar AMOLED dan daya tahan baterai yang lama, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk latihan tanpa gangguan.

2. Pemilihan Sepatu Lari yang Tepat

Memilih sepatu lari yang sesuai adalah kunci kenyamanan dan performa. Pastikan sepatu yang dipilih memiliki ukuran yang tepat dan sesuai dengan jenis trek lari Anda. Pilih sepatu dengan bantalan yang cukup untuk mengurangi tekanan pada sendi dan menjaga kaki tetap kering selama berlari.

3. Menjaga Nutrisi dan Hidrasi

Nutrisi dan hidrasi yang tepat sangat penting untuk menjaga energi selama lomba. Gunakan aplikasi Garmin Connect yang terintegrasi dengan MyFitnessPal untuk melacak asupan nutrisi harian dan kebutuhan kalori. Pastikan Anda terhidrasi dengan baik dan mengonsumsi makanan yang tepat sebelum, selama, dan setelah lari.

4. Pemulihan Pasca-Lomba

Pemulihan yang tepat setelah lomba sangat penting untuk menjaga performa di masa mendatang. Gunakan perangkat seperti Epix Gen 2 dan Epix Pro dari Garmin untuk memantau performa dan pemulihan. Fitur-fitur seperti Hill Score, Endurance Score, dan Real-time Stamina dapat membantu Anda mengelola energi dan performa secara lebih efektif.

5. Memilih Smartwatch yang Tepat

Jika Anda mencari smartwatch yang tangguh dan mendukung berbagai jenis olahraga, Instinct 2 Series bisa menjadi pilihan ideal. Dilengkapi dengan fitur seperti Training Effect dan Daily Suggested Workouts, serta daya tahan baterai yang panjang, Instinct 2 Series dapat menjadi mitra andal dalam setiap latihan Anda.

Masih di bulan Kemerdekaan ini, Garmin juga memberikan diskon menarik hingga 52% untuk berbagai produk, termasuk Instinct 2 Series dan Epix, hingga 31 Agustus 2024. Manfaatkan promo ini untuk mendapatkan perangkat yang bisa membantu Anda mempersiapkan diri lebih baik untuk Garmin Run.

Chandrawidhi menambahkan, melalui Garmin Run 2024, kami ingin menekankan pentingnya gaya hidup sehat dan inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, sejalan dengan semangat #BeMoreBeHealthier. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year