telkomsel halo

Main game perlu mental yang baik dan positif

07:10:23 | 30 Aug 2024
Main game perlu mental yang baik dan positif
JAKARTA (IndoTelko) - UniPin Community (UNITY) menutup Agustus dengan webinar bulanan yang penuh insight bagi para gamers. Webinar kali ini bertajuk “Level Up Within and Beyond: Mental Game Upgrade” yang dilakukan secara daring melalui telekonferensi ZOOM serta disiarkan langsung di kanal YouTube UniPin Gaming beberapa waktu lalu.

Masih dalam semangat 45 di bulan Kemerdekaan, tema webinar UNITY kali ini memberikan edukasi bagi mahasiswa terkait kemerdekaan atas diri sendiri yang tidak hanya berbicara tentang kebebasan fisik, tetapi juga kebebasan dari belenggu pikiran negatif, stigma sosial, dan ketergantungan yang membatasi potensi diri.

Sebagai pembicara UNITY menghadirkan Prisca Priscilla, atau lebih dikenal sebagai Coach Pris, selaku Founder dari HappySelf dan David Ananda selaku Head of Production & Project dari Akademi Garudaku. Kedua narasumber dipandu oleh Cynthia Martha selaku Senior Community Project UniPin.

Coach Pris menjabarkan tentang stigma bahwa gaming adalah hal yang merugikan. Padahal, di balik itu, aktivitas gaming tidak bisa selalu dicap negatif.

“Orang menanggap games itu merugikan, terutama untuk generasi muda. Padahal, secara sains, games itu bisa menstimulus otak agar bekerja lebih optimal,” katanya.

Sedangkan David menjelaskan bahwa dalam gaming, perlu dibangun mental yang baik dan positif untuk dapat terus maju dan berprestasi

“Buat teman-teman gamers, entah yang mau ke skena kompetitif atau tidak, apa yang di-install di dalam mindset-nya harus hal-hal yang membangun. Karena apa yang dipelajari, apa yang dibaca, apa yang didengar akan berpengaruh pada pengambilan keputusan ke depannya,” terangnya.

Di akhir diskusi, Coach Pris mengajak hadirin webinar untuk praktik meditasi untuk meningkatkan fokus saat bermain game.

"Sekarang kita praktik ya. Di belakang telinga ini kan ada tonjolan, pelan-pelan pijit menggunakan jadi dengan gerakan atas-bawah aja. Syaraf ini apabila disentuh bisa mengalirkan energi kalem. Boleh dicoba semuanya,” jelasnya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year