telkomsel halo

GoTo tutup layanan Gojek di Vietnam

05:30:00 | 08 Sep 2024
GoTo tutup layanan Gojek di Vietnam
JAKARTA (IndoTelko) - PT Gojek Tokopedia (GoTo) mengungkapkan akan menutup kegiatan bisnisnya (Go-Viet) di Vietnam per tanggal 16 September 2024.

"Gojek telah memutuskan untuk menutup kegiatan bisnis di Vietnam, terhitung sejak tanggal 16 September 2024," kata Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani, belum lama ini.

Perseroan mengambil keputusan strategis ini agar bisa lebih fokus mengembangkan dan memperkuat kegiatan operasional yang dapat memberikan potensi pertumbuhan signifikan secara berkelanjutan. Strategi ini sejalan dengan agenda Grup GoTo dalam mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang.

Diungkapkan, selama ini bisnis Go-Viet menyumbangkan kontribusi yang minim pada grup GoTo secara umum. Penutupan bisnis di Vietnam ini tidak akan berdampak negatif kepada perusahaan secara keseluruhan.

"Bisnis kami di Vietnam menyumbang kurang dari 0,5% dari GTV Grup GoTo dan 2% dari GTV on-demand services di 2Q24, sehingga, keputusan bisnis ini tidak akan berdampak negatif pada operasional Perseroan secara lebih luas, serta kinerja bisnis dan keuangan secara menyeluruh," katanya.

GoTo akan terus berinvestasi pada inisiatif yang dapat menghasilkan pertumbuhan dengan tetap berkomitmen pada target EBITDA yang disesuaikan breakeven untuk keseluruhan tahun 2024.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan, pelanggan, mitra pengemudi, dan mitra merchant yang telah berperan besar terhadap bisnis kami di Vietnam. Kami akan memberikan dukungan yang diperlukan bagi seluruh pihak yang terdampak selama proses transisi, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di wilayah tersebut," pungkasnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year