telkomsel halo

FedEx siapkan layanan hadapi Shopping Day 9.9

09:36:00 | 09 Sep 2024
FedEx siapkan layanan hadapi Shopping Day 9.9
JAKARTA (IndoTelko) - Periode belanja tanggal ganda (double date), seperti 9.9 mendatang merupakan momentum peluang bagi bisnis di seluruh Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

"Tingginya antusiasme konsumen, juga meningkatkan kompetisi Sehingga, FedEx menyarankan bisnis di Indonesia untuk menggunakan teknologi canggih dalam menyederhanakan operasi dan meningkatkan kepuasan pelanggan," kata Managing Director FedEx Indonesia Garrick Thompson.

Dikatakannya, terdapat berbagai solusi layanan e-commerce yang ditawarkan FedEx untuk memungkinkan bisnis di Indonesia mengintegrasikan platform mereka dengan pasar global. Integrasi ini memfasilitasi pemrosesan pesanan dengan mudah, manajemen inventaris, dan pelacakan secara langsung — sehingga memastikan bahwa bisnis dapat menangani lonjakan permintaan selama momentum belanja 9.9 secara efisien.

Teknologi logistik dan pelacakan terkini memungkinkan bisnis mengelola pengiriman secara efektif. Melalui pelacakan secara langsung, bisnis dapat menawarkan transparansi, ketenangan, serta membangun kepercayaan kepada pelanggan mereka —yang krusial selama periode penjualan dengan volume tinggi seperti 9.9.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) dan analitik prediktif merupakan solusi terdepan bagi bisnis yang ingin mengoptimalkan operasinya. Teknologi ini dapat membantu memprediksi permintaan, mengelola inventaris, dan mempersonalisasi kegiatan pemasaran. Melalui pemanfaatan data, bisnis dilengkapi dengan informasi untuk membuat keputusan yang tepat dan sesuai terhadap tren konsumen selama promo belanja berlangsung.

Investasi dalam solusi layanan pelanggan otomatis, seperti chatbot dan alat komunikasi berbasis AI, memungkinkan bisnis untuk memberikan dukungan instan kepada pelanggan mereka. Layanan pelanggan yang cepat dan efisien penting selama periode belanja double date, ketika interaksi pelanggan dan permasalahan pesanan dapat melonjak dalam sekejap.

Meningkatnya kesadaran pelaku industri terhadap aspek keberlanjutan, juga membuat opsi pengiriman dan solusi pengemasan yang ramah lingkungan penting bagi bisnis di Indonesia. Hal tersebut dapat menarik konsumen yang berkomitmen terhadap praktik berkelanjutan, sehingga pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan reputasi bisnis dan loyalitas pelanggan.

"Membentuk kemitraan strategis dapat membantu bisnis memperluas jangkauan dan kemampuannya. Melalui kolaborasi dengan berbagai mitra lokal dan internasional, bisnis berpotensi mendapatkan pasar dan pelanggan baru, sehingga memaksimalkan potensi mereka selama momentum penjualan 9.9," katanya.

Ditambahkannya, menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 9.9, bisnis di Indonesia memiliki kesempatan emas untuk meningkatkan penjualan dan reputasinya. Melalui adopsi teknologi dan memanfaatkan solusi logistik digital yang komprehensif, bisnis dapat meningkatkan efisiensi, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan terdepan. Dalam lanskap digital yang berkembang pesat, inovasi teknologi bukan hanya sebuah pilihan, tetapi juga kewajiban dalam meraih sukses.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year