GumGum perkenalkan GumGum Platform dan Mindset Graph

07:07:00 | 09 Okt 2024
GumGum perkenalkan GumGum Platform dan Mindset Graph
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin teknologi kontekstual yang pertama dalam mentransformasi periklanan digital, GumGum baru-baru ini mengumumkan peluncuran GumGum Platform, sebuah solusi unggulan yang mengintegrasikan tiga lini produk utamanya: GumGum Contextual, GumGum Attention, dan GumGum Creative. GumGum juga meluncurkan Mindset Graph, sebuah mesin data prediktif yang telah dipatenkan, yang menyelaraskan pola pikir konsumen dengan tujuan pengiklan.

Mindset Graph tersedia melalui GumGum Platform atau sebagai solusi mandiri. Dirancang untuk konsumen digital masa kini—yang menginginkan iklan menghormati privasi mereka—solusi ini meningkatkan pengalaman online yang lebih relevan dan tidak mengganggu, sambil memaksimalkan kinerja brand.

Kebanyakan orang sudah jenuh dengan periklanan tradisional yang berbasis identitas. Setiap hari, strategi dan teknologi usang digunakan untuk menyerang dan membanjiri pengguna dengan iklan yang mengganggu, tidak relevan, dan terlalu ditargetkan, yang pada akhirnya menyebabkan kelelahan dan ketidakpercayaan konsumen. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika semakin banyak pengguna beralih ke pemblokir iklan dan mengabaikan brand yang tidak memahami kebutuhan mereka.

Menurut CEO GumGum, Phil Schraeder, penargetan berbasis identitas yang ketinggalan zaman hanya menghasilkan data tanpa wawasan yang berarti. GumGum Platform dan Mindset Graph mengubah paradigma ini dengan menyediakan solusi kontekstual, berbasis perhatian, dan kreatif yang menampilkan iklan yang benar-benar menarik—pada waktu yang tepat dan dengan pola pikir yang tepat, tanpa perlu melacak perilaku pengguna.

"Kami membuktikan bahwa koneksi yang autentik bisa dibangun tanpa mengganggu kehidupan digital orang lain. Inilah teknologi periklanan yang menghormati privasi dan benar-benar efektif,” jelasnya.

GumGum Platform menggabungkan berbagai solusi GumGum: GumGum Contextual (sebelumnya Verity™) menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan sinyal penargetan berbasis konten yang lebih bermakna; GumGum Attention (sebelumnya dikenal sebagai Attention Intelligence Platform dari Playground xyz) mengukur tingkat perhatian terhadap iklan, menghubungkan efektivitas kampanye dengan hasil nyata; dan GumGum Creative menawarkan iklan berdampak tinggi yang menarik perhatian konsumen, selaras dengan pola pikir mereka pada momen yang tepat. Pendekatan terpadu ini memungkinkan pengiklan untuk menciptakan kampanye yang lebih efektif, tertarget, dan sesuai dengan keinginan audiens.

Berikut adalah gambaran lebih dekat tiga produk inti yang membentuk Platform GumGum :

1. GumGum Contextual

GumGum Contextual telah mengalami pertumbuhan lebih dari 100% setiap tahun, mendukung pemahaman konten generasi berikutnya untuk memberikan keuntungan bagi pengguna, pengiklan, dan penerbit. Dengan menggunakan AI untuk mendeteksi sinyal kontekstual, solusi ini meningkatkan pengalaman pengguna, memastikan iklan relevan dan sesuai dengan konten yang sedang ditonton, sekaligus selaras dengan nilai dan kesesuaian brand. Hasilnya adalah pengalaman iklan yang lebih halus dan lebih baik serta memberikan kinerja yang luar biasa.

2. GumGum Attention

GumGum Attention menyediakan kemampuan unik untuk mengukur perhatian, mengaitkan iklan dengan hasil nyata bagi brand. Dengan memanfaatkan data ini, Google dapat mengoptimalkan iklan secara real-time, memastikan iklan tersebut lebih relevan, menarik, dan tidak mudah diabaikan. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memberikan hasil yang lebih baik bagi pengiklan, menciptakan situasi yang menguntungkan bagi semua pihak dalam lanskap digital.

3. GumGum Creative

GumGum Creative adalah rangkaian solusi kreatif berdampak tinggi yang dirancang untuk menarik perhatian di berbagai format. Lini produk ini mencakup iklan bergambar, video, dan CTV, semuanya dibuat untuk menyajikan konten yang menarik secara visual dan sesuai dengan audiens. Materi iklan dari GumGum tersebar di 40.000 mitra penerbit dan menjangkau lebih dari 820 juta individu unik setiap bulan.

GumGum juga meluncurkan Mindset Graph bersama dengan GumGum Platform. Penawaran baru ini memberi pengiklan wawasan mendalam tentang hubungan antara konteks, perhatian, dan materi iklan. Mindset Graph mengidentifikasi konteks, topik, dan kata kunci yang paling sesuai untuk iklan secara real-time, berdasarkan pengalaman konten pada saat itu, sehingga mengatasi masalah pencocokan antara konsumen dan pengiklan. Hasilnya adalah iklan yang relevan dan menarik di seluruh platform digital—baik saat pengguna menjelajahi situs web, menonton video, atau streaming konten. Bagi pengiklan, ini meningkatkan setiap tahap proses periklanan, mulai dari perencanaan, aktivasi, hingga pengoptimalan dan pelaporan, memungkinkan periklanan yang lebih efektif dan menghormati privasi.

Peluncuran Platform GumGum dan Mindset Graph menggarisbawahi kembali komitmen GumGum untuk memimpin industri periklanan digital dengan solusi inovatif yang menghargai privasi konsumen dan memenuhi kebutuhan para pemasar. (mas)

Artikel Terkait