telkomsel halo

Palo Alto Networks hadirkan kemampuan SASE

03:45:00 | 28 Jun 2024
Palo Alto Networks hadirkan kemampuan SASE
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) Pemimpin keamanan siber global, Palo Alto Networks baru-baru ini mengumumkan inovasi terbarunya untuk mendesain dan mentransformasi tenaga kerja melalui peluncuran Prisma SASE 3.0.

Prisma SASE 3.0 kini menghadirkan Zero Trust untuk mengamankan perangkat baik yang manageddan unmanaged dengan integrasi pertama di Industri mencakup browser enterprise, keamanan data yang didukung oleh AI, dan akselerasi kinerja aplikasi dinamis (dynamic application) hingga lima kali lebih cepat.

Menurut SVP dan General Manager Network Security, Palo Alto Networks, Anand Oswal, Prisma SASE 3.0 mengubah pendekatan keamanan yang ada dengan menutup celah keamanan dan menjawab tantangan akses. "Kita tidak bisa menganggap remeh masalah pengamanan perangkat unmanaged, demikian pula dengan manfaat App Acceleration dan akurasi klasifikasi data. Kami mengadopsi solusi SASE yang memang sudah terbukti unggul di industri dan menambahkan kemampuan transformasi untuk mengamankan akses perusahaan," ujarnya.

Dalam lingkungan kerja saat ini, karyawan menuntut kebebasan bekerja dari mana saja, menggunakan perangkat apa saja, dan mengakses aplikasi apa saja. Implementasi SASE terdahulu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan ini, sehingga berpotensi untuk menghambat inovasi dan kegesitan. Prisma SASE 3.0 berkemampuan lebih baik untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan yang bergantung pada data untuk menjalankan bisnisnya.

Prisma Acces Browser melindungi organisasi dengan enterprise browser terintegrasi untuk menghadirkan perlindungan Zero Trust ke perangkat unmanaged dalam hitungan menit.

Keamanan berbasis AI ini telah mengidentifikasi hingga 2,3 juta serangan baru dan unik setiap harinya. Sejak tahun 2022, lebih dari setengah karyawan, kontraktor dan pihak ketiga mengakses data perusahaan melalui perangkat BYO (Bring your Own) seperti laptop pribadi dan perangkat seluler, menurut Forrester.

Dengan Prisma SASE 3.0, para tenaga ahli di bidang IT dapat memantau dan memitigasi ancaman secara real-time, sehingga memungkinkan para tenaga kerja untuk menggunakan perangkat apa saja untuk mengakses aplikasi apa saja dengan aman.

AI Powered Data Security merupakan sebuah terobosan dalam kemampuan akurasi klasifikasi data dari solusi Keamanan Data Palo Alto Networks yang sudah lengkap. Klasifikasi pertama di industri yang didukung oleh Large Language Models (LLM) ini menggabungkan kekuatan model machine learning (ML) yang mampu memahami konteks dengan kekuatan pemahaman bahasa berbasis LLM untuk meningkatkan akurasi analisis perilaku (behavioral analytics) ML sehingga bisa memantau dan melindungi keberadaan dan pergerakan data yang sensitif. Prisma SASE 3.0 memungkinkan aplikasi SaaS, GenAI, dan cloud mendorong pertumbuhan bisnis sekaligus mengamankan data perusahaan.

App Acceleration memberikan peningkatan kinerja aplikasi hingga 5x lipat dibandingkan dengan mengakses aplikasi secara langsung melalui internet demi mendukung produktivitas dan keamanan yang maksimal. Prisma SASE yang dilengkapi dengan Ap Acceleration merupakan solusi SASE pertama di industri yang mampu mengakselerasi aplikasi bagi semua pengguna, dengan memanfaatkan teknologi app-aware yang telah dipatenkan. Palo Alto Networks bekerja sama dengan penyedia layanan cloud dan aplikasi enterprise terkemuka sebut saja Amazon web services, Slack, serviceNow, Google, Zoom, dan SAP untuk meningkatkan performa aplikasi, sehingga dapat membantu para pelanggan untuk mendapatkan respon yang lebih cepat.

Dikatakan VP Product, Google Workspace, Yulie Kwon Kim, Google Workspace mengembangkan kemampuan keamanan melalui ekosistem mitra-mitra keamanan terkemuka dengan memberikan pelanggan Workspace kebebasan dan fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan postur keamanan masing-masing pelanggan. "Palo Alto Networks adalah mitra strategis dari ekosistem kami, dan kami sangat senang melihat ketersediaan Prisma SASE App Acceleration dan manfaat yang akan diberikan kepada pengguna Workspace," katanya.

Sementara, SVP dan General Manager Technology Workflow Products, ServiceNow, Pablo Stern mengaku, kolaborasi antara ServiceNow dan Palo Alto Networks melalui integrasi teknologi Prisma SASE App Acceleration, mampu meningkatkan kekuatan gabungan dari kedua platform tersebut, sehingga memungkinkan pelanggan kami untuk mewujudkan target bisnis mereka dengan lebih efektif. "Palo Alto Networks merupakan mitra terpercaya yang memiliki keahlian dan komitmen terhadap kinerja yang luar biasa dan pengalaman pelanggan yang selaras dengan misi ServiceNow untuk menghadirkan inovasi terdepan dalam bidangnya kepada para pelanggan. Kami sangat menantikan untuk membawa kemitraan kami ke tingkat yang lebih tinggi untuk lebih lanjut merancang masa depan dunia kerja yang lebih aman dan efisien," jelasnya.

SVP Software Engineering, Slack, Milena Talavera mengungkapkan, di Slack, ia sadar akan pentingnya memastikan bahwa para pengguna mampu mendapatkan informasi yang tepat kapan pun mereka membutuhkannya. Oleh karena itu, pihaknya mengambil pendekatan kolaboratif dalam menghadirkan platform berbasis AI dalam pekerjaan. "Dengan mengintegrasikan teknologi Akselerasi Aplikasi Palo Alto Networks dengan Slack, para pelanggan bisa mendapatkan peningkatan performa yang signifikan sekaligus mengurangi waktu pengunduhan file secara signifikan, dengan tetap mengedepankan keamanan. Kami sangat menantikan bagaimana integrasi ini memungkinkan para pengguna untuk menghemat waktu dan membantu mereka untuk lebih produktif dalam menjalani pekerjaan mereka," jelasnya.

Dikatakan Chief Ecosystem Officer Zoom, Brendan Ittelson, Zoom Workplace, merupakan platform kolaborasi kami yang dilengkapi dengan AI, telah mengubah bagaimana perusahaan dapat terhubung dan berkomunikasi, sehingga mendorong efisiensi dan efektivitas yang luar biasa. Dengan menggandeng App Acceleration yang ditawarkan oleh Palo Alto Networks untuk Prisma SASE, Zoom bukan hanya sekadar mentransformasi bagaimana tim dapat saling terhubung dan berkolaborasi, tetapi juga menghadirkan perlindungan terhadap setiap interaksi dengan keamanan terkemuka di industri ini, yang dioptimalkan secara berkelanjutan demi memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. "Integrasi yang berpadu (seamless) antara teknologi mutakhir dan dedikasi tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna inilah yang menjadikan kami unggul, sehingga memungkinkan perusahaan untuk berkomunikasi dengan bebas, aman, dan dengan rasa percaya diri," ujarnya.

Prisma SASE terus memberikan SLA yang terdepan di industri untuk pemrosesan keamanan dan kinerja aplikasi. Prisma SASE 3.0 dan kemampuannya yang telah diperbarui akan tersedia secara umum dalam beberapa bulan mendatang. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year