telkomsel halo

Resep dLocal agar sukses jalankan pembayaran lokal

06:07:00 | 03 Jul 2024
Resep dLocal agar sukses jalankan pembayaran lokal
dlocal (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform pembayaran lintas batas (cross-border) asal Uruguay, dLocal meluncurkan edisi pertama "Buku Panduan Pembayaran di Pasar Negara Berkembang: Panduan untuk berhasil bertransaksi dengan metode pembayaran lokal di Afrika, Asia, dan Amerika Latin” (Emerging Markets Payments Handbook: A guide to successfully transacting with local payment methods in Africa, Asia, and Latin America).

Buku panduan ini secara komprehensif dan ekslusif ditujuan untuk perusahaan-perusahaan internasional yang ingin meluaskan ekspansi bisnisnya ke pasar-pasar tersebut.

Dikatakan CEO dLocal, Pedro Arnt, seiring dengan jumlah populasi global yang melampaui 8 miliar jiwa, dan proyeksinya melonjak hingga hampir 10 miliar jiwa pada tahun 2050, peluang di negara-negara berkembang sangat menjanjikan. “Pada tahun 2024, negara-negara berkembang siap berkontribusi sebesar 66,7% terhadap pertumbuhan global, melampaui kontribusi negara-negara maju,” ujarnya.

“Namun, pasar negara berkembang sangat terfragmentasi dan lebih dari 50% transaksinya berbasis uang tunai, sementara 80% lainnya dilakukan melalui metode pembayaran selain kartu kredit - tantangan-tantangan tersebut, ditambah dengan hambatan regulasi, terbukti menjadi pertimbangan yang sangat besar bagi perusahaan yang berfokus pada pasar tersebut,” tambahnya.

Buku ini memberikan informasi mengenai produk pembayaran, perilaku, mata uang, dan metode pembayaran pilihan di negara-negara berkembang. Laporan ini memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tentang kompleksitas ekonomi dan sosial suatu negara, dan juga memberikan wawasan mengenai peluang masa depan pembayaran digital yang akan ditawarkan di dunia usaha dan konsumen.

Berikut beberapa hak yang bisa didapatkan di dalam buku ini :

1. Analisis komprehensif 12 pasar dengan pertumbuhan tinggi

Tim ahli dLocal telah meneliti dengan cermat 12 pasar dengan pertumbuhan tinggi dan memberikan informasi yang diperlukan untuk membuka potensi besar di negara-negara tersebut.

2. Wawasan tentang metode pembayaran alternatif

Buku ini memberikan pemahaman mendalam tentang metode pembayaran alternatif seperti eWallet, pembayaran real-time, dan uang seluler.

3. Tren dan proyeksi regional

Buku ini juga mengulas tren dan perilaku pembayaran di Afrika, Asia, dan Amerika Latin, disertai dengan statistik dan proyeksi penting yang memberikan informasi untuk mengambil keputusan yang strategis dan melakukan ekspansi.

Buku ini sangat berguna untuk para profesional industri berpengalaman atau siapa saja yang baru memulai memasuki dunia pembayaran. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year