telkomsel halo

Lini B2B RedDoorz raup pendapatan hingga 1 miliar

08:31:00 | 26 Jul 2024
Lini B2B RedDoorz raup pendapatan hingga 1 miliar
Tim RedDoorz (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, RedDoorz berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp1 miliar lebih pada semester pertama 2024. Angka ini didapat dari lini business to business (B2B) atau dari segmen pasar korporasi (corporate market). Pihak RedDoorz mengakui bahwa segmen B2B kian tumbuh dan secara performa menjadi lini yang menjanjikan dalam mendatangkan kontribusi pendapatan perusahaan.

Menurut Head of Corporate Sales RedDoorz Indonesia, Alif Aldila, pihaknya melihat potensi yang luar biasa di pasar korporasi. Sehingga RedDoorz akan fokus menciptakan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan mitra dan pelanggan yang terus berkembang. "Kami senang dengan peluang yang ada untuk saat ini dan kedepannya, dan sangat yakin untuk mencapai hasil positif yang berkelanjutan," ujarnya.

Sebagai tambahan, selama dua tahun terakhir performa pasar korporasi meningkat sebesar 195% dengan total lebih dari 3.000 korporasi yang bermitra dengan RedDoorz. Sejak 2019 hingga saat ini terdapat sejumlah perusahaan yang menjalin kemitraan dengan RedDoorz, mulai dari Badan Usaha Milik Negara, perusahaan migas, instansi pendidikan, fintech, hingga perusahaan yang bergerak di bidang ekonomi kreatif seperti rumah produksi film.

Tidak hanya terpusat di Jakarta, permintaan akomodasi dari segmen korporasi pun tersebar di sejumlah daerah tanah air seperti Sumatra Utara (Medan), Yogyakarta, Jawa Timur (Malang), hingga Kalimantan Timur (Samarinda dan Balikpapan). Dari sisi korporasi, perusahaan yang sudah menjalin kemitraan dengan RedDoorz diantaranya BRI Life Training Centre, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), Bank OCBC NISP, FIFGROUP, Optik Melawai Group, Universitas Negeri Jakarta, dan Soraya Intercine/Hitmaker Production House. Rata-rata korporasi memiliki tingkat okupansi dari 100 sampai 200 kamar per malam dalam satu bulannya.



"Pencapaian tersebut menjadi tonggak penting, yang dipicu oleh penerapan struktur tarif baru dan tidak lepas dari strategi kemitraan bagi pasar korporasi RedDoorz. Meski demikian, kami tetap berdedikasi untuk hasil yang maksimal dalam semua lini bisnis kami," tambah Alif.

Sedangkan Assistant Procurement Department Head mewakili Optik Melawai Group, Kezia Lim mengatakan, tim Marketingnya sangat mobile dan salah satu permintaan mereka adalah akomodasi hotel. RedDoorz sangat membantu kami dan fast-response sekali. "Salah satu yang menarik dari fitur RedDoorz adalah flexible budget planning, dimana saat kami memiliki anggaran dengan nilai tertentu, budget tersebut dapat kami alokasikan sendiri ke beberapa user, dan itu sangat membantu. Semoga sistemnya tetap stabil dan RedDoorz tetap mempertahankan kualitas sistem dan pelayanannya," ujarnya.


Sementara pasar korporasi ini mendatangkan berbagai benefit untuk mitra pemilik properti maupun korporasi. Bagi pemilik properti, tidak hanya meningkatkan pendapatan juga memberikan manfaat lebih, diantaranya meningkatkan kualitas dan rating, kondisi properti yang lebih terjaga dan pendapatan yang stabil. Bagi korporasi, mereka mendapatkan harga spesial dengan potongan 30%, kamar gratis, tambahan kamar dan komisi untuk pemesan pertama, serta jaminan properti berkualitas/premium dengan harga terjangkau. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi