telkomsel halo

Starlink makin gencar garap pasar internet di Indonesia

05:00:00 | 18 Aug 2024
Starlink makin gencar garap pasar internet di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko)- Layanan Starlink kian agresif menggarap pasar internet ritel di Indonesia dengan menggandeng sejumlah mitra.

Starlink baru saja menggandeng PT Data Lake Indonesia dan PT Primacom Interbuana (Primacom) menjadi mitra reseller di Indonesia.

CEO PT Data Lake Indonesia Joshua Yaury menyampaikan, kemitraan ini menunjukkan komitmen perusahaannya dalam menghadirkan pengalaman digital yang optimal, termasuk kemudahan akses terhadap produk resmi.

"Dengan hadirnya Starlink, kendala akses internet kini dapat diatasi, baik di wilayah terpencil yang sulit dijangkau layanan internet, maupun di perkotaan yang kecepatannya rendah dan sering mengalami gangguan," ujar Joshua Yaury.

Produk Starlink kini tersedia di gerai-gerai Hypermart, dengan tahap awal meliputi enam lokasi, yaitu Hypermart Puri Indah, Hypermart Supermall Karawaci, Hypermart Villa Melati Mas, Hypermart Mal Lippo Cikarang, Hypermart Cibubur Junction, dan Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya.

Selain itu, konsumen juga bisa membeli produk Starlink secara online melalui platform Lazada. Pada penjualan perdana, konsumen bisa mendapatkan produk Starlink dengan harga promosi Rp 3,9 juta dibandingkan harga normal Rp 7,8 juta.

Data Lake Indonesia menjadi satu-satunya mitra resmi yang menyediakan layanan bagi konsumen residensial dan enterprise dengan menawarkan dua tipe produk, yaitu tipe standar untuk konsumen residensial dan produk high performance untuk pelanggan enterprise dengan kecepatan internet hingga 350 Mbps.

Sementara Direktur Marketing Primacom, Domy K. Santoso, mengatakan dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang teknologi komunikasi satelit VSAT, Primacom sangat antusias dan optimis dalam bekerja sama dengan Starlink untuk memperluas konektivitas di dalam negeri.

"Primacom telah menyediakan layanan komunikasi satelit selama lebih dari 31 tahun kepada berbagai sektor industri. Kami memiliki teknisi yang tersertifikasi dan berpengalaman dalam menangani komunikasi satelit, sehingga dapat memberikan dukungan maksimal untuk meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan," ungkap Domy.

Domy juga menjelaskan bahwa Primacom dapat menyesuaikan layanan Starlink dengan kebutuhan pengguna, baik dalam bentuk internet dedicated untuk satu perusahaan maupun internet broadband yang lebih efisien secara biaya.

Layanan Starlink dari Primacom diperkenalkan dengan nama PrimaStar (Starlink for Business), yang terdiri dari tipe Standard Actuated dan Flat High Performance, menawarkan kecepatan bandwidth hingga 220 Mbps per terminal.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year