telkomsel halo

PERURI tawarkan solusi digital untuk rumah sakit

02:45:00 | 19 Aug 2024
PERURI tawarkan solusi digital untuk rumah sakit
JAKARTA (IndoTelko) PERURI mendukung transformasi digital di sektor kesehatan dengan menyediakan solusi digitalisasi end-to-end untuk rumah sakit.

PERURI memperkenalkan solusi digitalisasi kesehatan, mulai dari penyediaan tanda tangan digital tersertifikasi berinduk dari Kominfo untuk administrasi rumah sakit, stempel digital pelindung keabsahan dokumen yang diterbitkan dokter/rumah sakit, meterai elektronik untuk dokumen tagihan rumah sakit, hingga penyediaan layanan end-to-end pada Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang terintegrasi mencakup digitalisasi seluruh aspek operasional rumah sakit.

Solusi ini sejalan dengan Permenkes No. 269/MENKES/PER/III/2008 tentang Rekam Medis yang mengharuskan setiap rumah sakit untuk menyimpan rekam medis pasien serta memastikan keaslian dan keamanan data pasien, yang kini dapat dipenuhi melalui PERURI Healthcare Solution.

Transformasi digital di sektor kesehatan menjadi semakin penting seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan kesehatan yang cepat, aman, dan efisien. Dengan solusi end-to-end dari PERURI, rumah sakit dapat mengoptimalkan proses operasional mulai dari penjaminan keaslian dokumen rumah sakit, manajemen data pasien, administrasi, hingga pelaporan dan penagihan, semuanya dalam satu platform terintegrasi yang mendukung keterpaduan layanan.

“PERURI terus berkomitmen menghadirkan solusi terbaik melalui upaya digitalisasi yang aman. Dengan PERURI Healthcare Solution, layanan rumah sakit menjadi lebih cepat, transparan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Digitalisasi di industri rumah sakit juga mendukung layanan yang lebih responsif dan tepat sasaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat,” kata Head of Brand Management Department PERURI Fiandy Fathoni.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year