telkomsel halo

Moratelindo perkuat ekspansi di Timor Leste

03:30:00 | 23 Sep 2024
Moratelindo perkuat ekspansi di Timor Leste
JAKARTA (IndoTelko) - PT Mora Telematika Indonesia Tbk (Moratelindo/MORA) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Metrolink LDA (Metrolink) untuk penyediaan jasa internet oleh Moratelindo di Timor Leste.

Penandatanganan PKS ini merupakan keberlanjutan kerja sama antara Moratelindo dengan Metrolink yang telah dilakukan sebelumnya pada tahun 2019. Moratelindo sendiri telah mendapatkan ijin untuk menyelenggarakan Jasa Internet berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pos Dan Telekomunikasi Nomor 78 tanggal 18 Februari 2016.

MetroLink juga telah mendapatkan ijin penyedia jasa layanan internet sesuai dengan article 30 of the Telecommunications Decree-Law of Timor Leste (Decree-Law 15/2012), dari Autoridade Nacional de Communicações (ANC) dengan nomor pendaftaran Certified Registration No. 002/REG/ANC/III/2021.

“Keberlanjutan kerja sama dengan Metrolink sebagai mitra strategis tentunya memberikan dampak positif terhadap Moratelindo. Selain memperluas ekspansi bisnis Moratelindo pada jangkauan internasional, kerja sama ini sejalan dengan komitmen Moratelindo yang mana aktif berkontribusi untuk mentransformasikan masyarakat menjadi suatu masyarakat digital terkemuka,” ujar Chief Strategic Business Officer (CSBO) Moratelindo Resi Y. Bramani.

Berdiri sejak tahun 2000, Moratelindo membangun usahanya selaku penyedia layanan internet dan kartu telepon.

GCG BUMN
Pada tahun 2023, Moratelindo mengadakan kerja sama Pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut Jalur Jakarta Singapura dan juga melakukan pengembangan data center Batam. Per 31 Desember 2023, jumlah panjang jaringan serat optik yang dimiliki Moratelindo mencapai 54.330 km, jumlah homepass sebanyak 692.090 dan jumlah subscribers sebanyak 166.120.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
IOH umumkan Stock Split 1:4