telkomsel halo

Citi luncurkan kartu kredit virtual

10:48:27 | 30 Sep 2016
Citi luncurkan kartu kredit virtual
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Citi Indonesia meluncurkan kartu kredit berbasis virtual, yaitu Citi Virtual Card Accounts (VCA) yang diperuntukkan bagi nasabah korporasi di Indonesia.

Kehadiran Citi VCA merupakan komitmen Citi dalam menjawab kebutuhan dan tantangan di era digital akan transaksi pembayaran yang aman dan efisien bagi nasabah korporasi.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, Inovasi VCA merupakan yang pertama hadir di Indonesia, di mana di kancah global, produk ini telah sukses melayani nasabah korporasi di berbagai negara.

“Sebagai institusi keuangan berskala global, fokus utama Citi adalah menyediakan inovasi layanan perbankan yang dapat menjawab kebutuhan nasabah korporasi di era digital saat ini. Peluncuran Citi Virtual Card Accounts semakin mengukuhkan posisi Citi Indonesia sebagai penyedia solusi pembayaran terdepan di segmen business-to- business,” katanya, kemarin.

Komisaris Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono menyatakan, OJK memandang peluncuran metode pembayaran elektronik bagi korporasi di Indonesia sebagai gebrakan positif di era digital saat ini, di mana metode elektronik diyakini dapat meningkatkan efisiensi transaksi perbankan.

"Hal ini seiring dengan upaya OJK dalam mengoptimalkan penerapan layanan perbankan digital, serta mendukung kebijakan Presiden RI untuk mendorong digital economy di Indonesia," kata Titu.

Asal tahu saja, bisnis pembayaran elektronik tengah tren secara global. Belum lama ini Ericsson menggandeng HomeSend, penyedia layanan transaksi online global  untuk menyasar para remittance di pasar negara berkembang.

Kedua perusahaan akan bekerjasama dalam proses mempercepat proses pengiriman uang lewat smartphone di pasar negara berkembang.

Berkat kerjasama ini, maka 50 juta pengguna aplikasi mobile wallet Ericsson dapat memperoleh manfaat dari akses ke layanan pembayaran internasional melalui jaringan HomeSend dalam skema money transfer operators (MTOs).(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi