telkomsel halo

TrueMoney akan tingkatkan kapasitas untuk antisipasi lonjakan transaksi

14:04:40 | 27 Okt 2016
TrueMoney akan tingkatkan kapasitas untuk antisipasi lonjakan transaksi
Seremoni TrueMoney dan para mitra(dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Witami Tunai Mandiri sebagai pemilik merek dagang uang elektronik TrueMoney akan meningkatkan kapasitas server untuk mengantisipasi lonjakan transaksi dari penggunanya.

“Saat ini TreuMoney melayani 500 ribu transaksi per hari dengan nominal Rp 150 ribu hingga Rp 160 ribu. Kita antisipasi untuk bisa melayani 2,5 juta transaksi per hari. Server sedang ditingkatkan kapasitasnya,” ungkap Country Director TrueMoney Joedi Wisoeda, kemarin.

Diungkapkannya, TrueMoney memiliki sejumlah pekerjaan besar yang akan direalisasikan pada 2017 melalui peningkatan sejumlah fitur seperti cash to cash, tambahan top up, dan remitansi. “Kami juga akan menggandeng multifinance seperti Wom Finance, FIF Finance, dan Adira untuk pembayaran angsuran melalui TrueMoney,” katanya.

Dikatakannya, TrueMoney memiliki fokus menambah jumlah agen dan kemitraan agar sebaran pengguna eMoney tinggi. “Kuncinya per 3 Kilometer itu ada agen TrueMoney. Target kita ada 120 ribu agen, ini baru ideal untuk edukasi manfaat eMoney,” katanya.

Guna merealisasikan itu, TrueMoney menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa mitra strategis. Mitra strategis tersebut antara lain PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT Alto Network (ALTO), PT Satria Antaran Prima (SAP), Bebek Kaleyo dan Animal Defender.

CEO Ascend Corporation, Punnamas Vichitkulwongsa mengharapkan TrueMoney akan menjadi alternatif pembayaran yang mudah bagi masyarakat. "Sebagai perusahaan e-Money yang baru, kami hadir di Indonesia untuk lebih banyak memberikan alternatif pembayaran yang mudah bagi masyarakat," katanya. (baca: Ambisi TrueMoney)

Asal tahu saja, TrueMoney merupakan pemin tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand. Sebelumnya, TrueMoney hadir lebih dahulu di Myanmar dan Kamboja. Pada September 2015 TrueMoney hadir di Indonesia di bawah payung Ascend Group melalui PT Witami Tunai Mandiri.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi