telkomsel halo

Mandiri ingin genjot e-cash dengan LINE

11:41:54 | 08 Nov 2016
Mandiri ingin genjot e-cash dengan LINE
Suasana kerjasama LINE dan Bank Mandiri(dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menggandeng LINE Indonesia (LINE) meluncurkan  “LINE Pay e-cash” untuk menggenjot penggunaan e-wallet.

Dalam kerjasama ini produk e-wallet Mandiri e-cash terintegrasi dengan fitur pembayaran LINE Pay demi memudahkan para pengguna aplikasi LINE di Indonesia dalam bertransaksi secara elektronik.

PT Digital Artha Media (DAM), anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) yang mengembangkan teknologi dari Mandiri e-cash, akan mendukung penuh usaha kolaborasi ini.

“LINE Pay e-cash sebenarnya telah tersedia bagi para pengguna LINE Indonesia sejak 25 Oktober 2016. Kami berharap layanan ini dapat meningkatkan user experience dengan menyediakan cara pembayaran yang mudah dan nyaman, khususnya bagi segmen konsumen yang belum memanfaatkan jasa perbankan (unbanked), yang mencakup sekitar 80% dari total populasi di Indonesia,” kata CEO DAM Indra Suryawan, dalam rilisnya, kemarin.

Dijelaskannya, melalui kerjasama seperti ini, pengguna LINE Indonesia kini dapat melakukan banyak hal yang menakjubkan, tidak hanya pembayaran, namun para pengguna juga dapat melakukan penarikan tunai di  lebih dari 17 ribu ATM Bank Mandiri dan  kurang lebih 25 ribu outlet Alfamart, Indomaret dan 7-Eleven manapun di seluruh negeri.

Selain itu terdapat lebih dari 110 merchant online dan lebih dari 50.000 outlet/toko retail yang dapat menerima pembayaran transaksi dengan menggunakan Mandiri e-cash. Yang lebih menarik lagi adalah sekarang para pengguna LINE dapat melakukan pengiriman dana ketika melakukan chat (peer-to-peer transfer).

Wallet ini juga dirancang berfungsi sebagai suatu “wallet terintegrasi”, yang artinya saldo yang ada di LINE Pay e-cash akan di-share ke seluruh platform-platform lain yang ada pada Mandiri e-cash.

“Kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh kesamaan target pasar kedua aplikasi, Mandiri e-cash dan LINE Pay, yakni generasi muda dengan digital lifestyle,” kata  Direktur Digital Banking & Technology BMRI Rico U. Frans.

Menurutnya, dengan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri ingin memberikan kemudahan dan keamanan bagi lebih dari 70 juta pengguna aktif aplikasi LINE saat bertransaksi dengan pengguna LINE lainnya. “Kini, generasi muda pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) memiliki alternatif cara pembayaran non tunai yang aman, cepat dan menguntungkan karena mereka juga dapat memanfaatkan program-program promosi Mandiri e-cash lainnya,” katanya.

“LINE Indonesia sangat bangga akan inovasi terbaru kami, bekerjasama dengan Bank Mandiri melalui LINE Pay e-cash, yang merupakan kerjasama pertama kali dengan salah satu bank terbesar di Asia Tenggara, khusus dipersembahkan untuk para pengguna di Indonesia,” kata Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan.

Asal tahu saja, Bank Mandiri lumayan agresif menggenjot e-cash dengan menyasar sektor barang elektronik dan travel dengan ticket size sekitar Rp 1 juta-Rp 2 juta. Bank Mandiri juga mengincar  eCommerce dengan daya kapasitas belanja bernilai tinggi untuk mendongkrak transaksi Mandiri e-cash.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi