telkomsel halo

Salesforce perkuat operasi di Indonesia

05:47:00 | 23 Jul 2024
Salesforce perkuat operasi di Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Salesforce mengumumkan penunjukan Iman Muhammad sebagai Country Leader pertamanya di Indonesia, serta pembukaan kantor baru di Jakarta, Indonesia. Langkah ini menegaskan komitmen Salesforce untuk memperkuat kepemimpinan dan operasinya di pasar Indonesia setelah peluncuran entitasnya di Indonesia pada bulan Agustus 2023.

Kantor baru yang terletak di One Pacific Place, dalam jantung Kawasan Pusat Bisnis Sudirman di Jakarta, akan membantu tim Salesforce mendukung organisasi-organisasi Indonesia dengan lebih baik dalam perjalanan transformasi digital mereka, sehingga membuka lebih banyak peluang pertumbuhan dengan CRM, AI, Data, dan kepercayaan.

Iman memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri teknologi Indonesia dan akan memimpin tim business development, sales, dan customer success untuk mendorong kesuksesan pelanggan Salesforce dan pertumbuhan bisnis di Indonesia.

Menurut Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum, Salesforce ASEAN, Sujith Abraham, momentum Salesforce di ASEAN terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya pihaknya dengan pelanggan melalui kantor baru di Jakarta dan penunjukan Iman Muhammad sebagai Country Leader.

"Kami melihat respons yang luar biasa dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia ketika mereka beralih ke Salesforce sebagai penasihat digital terpercaya untuk membantu mereka terhubung dengan pelanggan melalui cara-cara baru," katanya.

Sementara, Wakil Presiden Regional dan Country Director, Salesforce Indonesia, Iman Muhammad mengungkapkan, Indonesia dengan cepat melaju sebagai kekuatan ekonomi terbesar di kawasan ASEAN, dan ada peluang besar bagi bisnis di sini untuk memanfaatkan kekuatan CRM + AI + Data + Kepercayaan untuk pertumbuhan.

"Saya menantikan untuk bekerja sama dengan tim dan mitra kami guna mendorong inovasi di Indonesia dan memberikan nilai luar biasa bagi pelanggan kami di sini," ujarnya.

Jejak pelanggan Salesforce terus berkembang, dengan Indosat Ooredoo Hutchison, Eraspace, Lion Parcel, dan United Tractors yang memilih Salesforce sebagai penasihat terpercaya dalam perjalanan transformasi digital mereka.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan, Salesforce telah berkembang pesat hingga memiliki lebih dari 30 karyawan dalam setahun dan berencana untuk terus merekrut lebih banyak karyawan.

Pelanggan di Indonesia juga dapat menggunakan Hyperforce, sebuah konsep baru dari arsitektur platform Salesforce untuk cloud publik yang telah tersedia di Indonesia sejak akhir tahun lalu. Hyperforce memungkinkan bisnis perusahaan, termasuk industri yang memiliki regulasi ketat, untuk menerapkan solusi Salesforce, sehingga dapat menciptakan opsi bagi mereka untuk berkembang secara global dan melayani pelanggan secara lokal.

Salesforce mendukung komunitas lokal Indonesia melalui program Volunteer Time Off (VTO) bagi karyawannya. Tahun ini, karyawan dari seluruh kawasan ASEAN telah menyumbangkan lebih dari 7.300 jam kerja sukarela dan memberikan donasi lebih dari USD $110.000 kepada organisasi nirlaba lokal. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi