telkomsel halo

Telin gaet Indosat Ooredoo Hutchison bangun kabel laut ICE System 2

06:48:01 | 29 Aug 2024
Telin gaet Indosat Ooredoo Hutchison bangun kabel laut ICE System 2
Chief Executive Officer Telin Budi Satria D. Purba
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH)mengumumkan kerjasama strategis untuk membangun infrastruktur sistem komunikasi kabel laut Indonesia Cable Express System 2 (ICE System 2).

Nota Kesepahaman (MOU) ditandatangani kedua perusahaan pada tanggal 28 Agustus 2024.

Kabel laut ICE System 2 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konektivitas yang terus meningkat di berbagai titik pendaratan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Manado, serta menyediakan koneksi penting ke Singapura.

Sistem ini bertujuan untuk memajukan jaringan telekomunikasi Indonesia secara signifikan dan siap untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi konektivitas di lokasi-lokasi penting tersebut.

Melalui kerjasama ini, juga akan dilakukan perluasan infrastruktur melalui perluasan yang menghubungkan Points of Presence (PoP) dari IOH dan Telin dengan ICE System 2, yang akan semakin memperkuat ketahanan jaringan dalam memberikan konektivitas tingkat atas sekaligus memastikan pembangunan yang efisien dari segi biaya.

Chief Executive Officer Telin Budi Satria D. Purba menjelaskan kolaborasi dengan IOH dalam proyek ICE System 2 ini bertujuan untuk menciptakan jaringan telekomunikasi yang tangguh dan mendukung ekonomi digital Indonesia.

"Kami sangat senang dapat mewujudkan proyek ini, memastikan konektivitas yang lancar dan dapat diandalkan bagi para pelaku bisnis dan konsumen. Nota Kesepahaman ini menjadi landasan untuk negosiasi lebih lanjut dan perjanjian definitif yang akan merinci peran, tanggung jawab, dan aspek teknis dari proyek ini," tutupnya dalam keterangan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year