telkomsel halo

Qualcomm luncurkan Snapdragon X Plus 8-core

07:45:00 | 07 Sep 2024
Qualcomm luncurkan Snapdragon X Plus 8-core
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Menjelang penyelenggaraan pameran produk elektronik bergengsi dunia, IFA 2024, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan perluasan portofolio Snapdragon X Series dengan meluncurkan Snapdragon® X Plus 8-core.

Platform ini merupakan terobosan yang menghadirkan ketahanan baterai hingga berhari-hari, performa tak tertandingi, dan pengalaman Copilot+ bertenaga AI kepada lebih banyak pengguna.

CPU Qualcomm Oryon™ 8-core yang ditenagai oleh Snapdragon X Plus ini menghadirkan respons dan efisiensi secepat kilat. GPU terintegrasi dan dukungan hingga tiga monitor eksternal memastikan grafis luar biasa dan pengalaman visual yang memukau. Inti dari Snapdragon X Plus 8-core adalah NPU TOPS 45 yang tangguh, dengan daya pemrosesan AI dan performa per watt terdepan yang akan mendorong produktivitas ke tingkat baru saat dipasangkan dengan kemajuan platform yang signifikan terkait konektivitas.

Dengan desain yang ultra-portabel serta daya tahan baterai yang luar biasa, platform ini memiliki fungsionalitas serbaguna yang dapat menambah pengalaman transformatif untuk segala aktivitas, baik saat membuat presentasi, video call meeting, atau sekadar streaming video.

Menurut President and Chief Executive Officer Qualcomm Incorporated, Cristiano Amon, PC Copilot+ pertama dan terbaik didukung oleh platform Snapdragon Seri X, meluncurkan generasi baru dalam komputasi personal, yang dimungkinkan oleh NPU kami yang inovatif.

“Dengan Snapdragon X Plus 8-core, kini kami menghadirkan pengalaman AI yang transformatif ini kepada lebih banyak pengguna, dan performa terbaik di kelasnya serta masa pakai baterai yang belum pernah ada sebelumnya dari CPU Qualcomm Oryon khusus hemat daya kami. Kami bangga dapat bekerja sama dengan OEM global terkemuka dan mitra ritel untuk memperluas portofolio kami dan memberdayakan pelanggan dan konsumen perusahaan," jelasnya.

Sementara, Corporate Vice President Consumer BU, Rangoon Chang mengungkapkan, pihaknya sangat gembira melihat platform Snapdragon X Plus 8-core menghadirkan kekuatan transformatif Copilot+ kepadalebih banyak pengguna di seluruh dunia.

“ASUS berkomitmen untuk membuat teknologi mutakhir, seperti ProArtPZ13, dapat diakses oleh semua orang, di mana saja dan kemitraan dengan Qualcomm ini merupakan langkah signifikanke arah itu,” katanya.

Sedangkan, Corporate Vice President Windows + Devices Microsoft, Pavan Davuluri mengatakan, pengenalan Snapdragon X Plus 8-core oleh Qualcomm dibangun di atas energi dan momentum luar biasa untuk PC Copilot+ yang dimulai pada bulan Mei. Platform terobosan mereka yang menjadikan masa pakai baterai sepanjang hari sebagai kenyataan, kinerja dan efisiensi yang tak tertandingi, dan dengan NPU yang kuat, menghadirkan pengalaman Windows yang didukung AI kepada lebih banyak orang.

"Bersama-sama, kami akan terus berkolaborasi di seluruh ekosistem Windows dengan Qualcomm untuk mendorong batasan dari apa yang mungkin dilakukan dengan PC Copilot+,” ujarnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year