telkomsel halo

Fortinet perkuat daya saing di pasar Data Loss Prevention

07:14:00 | 11 Sep 2024
Fortinet perkuat daya saing di pasar Data Loss Prevention
JAKARTA (IndoTelko) - Pemimpin keamanan siber global yang mendorong konvergensi jaringan dan keamanan, Fortinet mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mengakuisisi Next DLP, pemimpin dalam bidang manajemen risiko internal dan perlindungan data.

Fortinet akan memperkuat kehadiran dan daya saingnya dalam pasar solusi pencegahan kehilangan data (DLP; Data Loss Prevention) sebagai perusahaan besar yang beroperasi secara independen serta memperkuat kepemimpinannya dalam pasar DLP terintegrasi dengan teknologi endpoint dan SASE yang sejalan dengan strategi bisnis Fortinet.

Dikatakan Pendiri, Ketua Dewan Direksi, dan CEO Fortinet, Ken Xie, akuisisi Next DLP mendukung tujuan Fortinet untuk terus meningkatkan solusinya secara strategis dan berkelanjutan guna terus melindungi perusahaan dengan solusi keamanan terbaik di pasaran.

"Next DLP akan secara signifikan memperkuat kemampuan kami dalam pencegahan kehilangan data, membantu pelanggan mengelola risiko internal di seluruh SASE dan penerapan teknologi pengguna akhir atau endpoint," jelasnya.

Sementara, CEO Next DLP, Connie Stack mengungkapkan, inovasi keamanan data telah menjadi fokus utamanya sejak hari pertama. Dengan memprioritaskan perlindungan pelanggan, pihaknya telah mengembangkan solusi terdepan untuk mengelola risiko internal dan perlindungan data.

"Keamanan data dan perlindungan terhadap ancaman internal merupakan prioritas utama bagi perusahaan, dan mengintegrasikan Next DLP dengan Fortinet akan memperluas jangkauan solusi keamanan data terdepan kami ke berbagai organisasi di seluruh dunia,” ujarnya.

Sedangkan, Pemegang saham mayoritas Ubon Partners, Fredrik Halvorsen mengatakan, ia melihat potensi luar biasa dalam menggabungkan teknologi inovatif Next DLP dengan kepemimpinan pasar Fortinet. "Akuisisi ini mengakui keunggulan teknis tim Next DLP dan menyediakan platform hebat untuk pertumbuhan dan kesuksesan mereka selanjutnya,” jelasnya.

Next DLP telah diakui oleh para analis industri atas inovasi teknologinya dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Vendor Representatif dalam Gartner® Market Guide tahun 2023 untuk Data Loss Prevention1 atau Pencegahan Kehilangan Data dan Gartner® Market Guide tahun 2023 untuk Insider Risk Management Solution 2 atau Solusi Manajemen Risiko Internal. Perusahaan ini menghadirkan platform terkemuka untuk perlindungan data SaaS generasi terbaru berbasis cloud, yang dapat menjangkau dari teknologi endpoint hingga ke layanan cloud.

Fortinet berencana untuk mengintegrasikan teknologi Next DLP guna menambahkan kemampuan pencegahan kehilangan data tingkat lanjut ke penawaran layanan keamanan (Security Service Edge ; SSE) dari Fortinet, serta mengintegrasikan kemampuan perlindungan data dan risiko internal tambahan di seluruh Fortinet Security Fabric. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year