telkomsel halo

BCA permudah merchant kelola QRIS

04:45:00 | 21 Okt 2024
BCA permudah merchant kelola QRIS
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperkenalkan fitur Multi Settlement untuk transaksi QRIS pada aplikasi Merchant BCA.

Melalui fitur ini, pelaku usaha mikro (UMi) perorangan dapat mencairkan dana dari transaksi QRIS statis dan dinamis secara lebih cepat dan sering setiap hari. Fitur ini merupakan wujud komitmen perseroan mengutamakan inovasi digital dalam mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis lokal.

Fitur Multi Settlement memungkinkan pelaku usaha mikro melimpahkan dana yang diterima dari transaksi QRIS ke rekeningnya hingga empat kali sehari. Hal ini membuat merchant bisa menerima dana hasil transaksi pada hari yang sama, dan membantunya memenuhi kebutuhan bisnis secara lebih efektif serta efisien.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menjelaskan fitur Multi Settlement dirancang sebagai solusi praktis dan efisien untuk memudahkan proses bisnis para pelaku usaha. "Kami harap, fitur ini bisa membantu merchant agar semakin mudah mengelola arus kas, memenuhi kebutuhannya, dan berujung pada kian berkembangnya usaha para mitra," katanya.

Fitur Multi Settlement QRIS memudahkan merchant dalam menentukan waktu pencarian dana sesuai jadwal yang ditentukan. Merchant bisa menerima dana di rekeningnya dalam waktu 1-2 jam setelah settlement.

GCG BUMN
“Perkembangan dunia digital dan teknologi yang pesat membuka peluang besar untuk pengembangan bisnis UMKM serta pengusaha lokal. Fitur Multi Settlement QRIS merupakan wujud komitmen kami mendampingi transformasi digital ekosistem bisnis lokal. BCA akan terus berinovasi menghadirkan layanan digital yang mendukung efisiensi bisnis, khususnya bagi UMKM agar dapat tumbuh berkelanjutan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia,” tutur I Ketut Alam Wangsawijaya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year