telkomsel halo

MG perkenalkan MG VS HEV di Kota Pahlawan

08:47:56 | 31 May 2024
MG perkenalkan MG VS HEV di Kota Pahlawan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Morris Garages (MG), brand otomotif legendaris asal Inggris yang berumur 100 tahun, mengumumkan partisipasinya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Surabaya yang berlangsung dari tanggal 29 Mei - 2 Juni 2024 mendatang yang bertempat di Grand City Convex, Surabaya.

Ajang otomotif bergengsi ini merupakan bagian dari rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang sukses digelar di JIExpo Kemayoran pada bulan Februari silam. Menandai partisipasinya, MG memamerkan seluruh lini kendaraan revolusioner dengan DNA Brit Dynamic khasnya dimulai dari SUV canggih dengan performa mumpuni, MG HS, compact SUV modern dan stylish, MG ZS, sedan coupe dengan desain sporty dan inovatif, MG 5 GT, serta pilihan berkendara bebas emisi seperti crossover listrik MG 4 EV dan SUV listrik New MG ZS EV.

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 ini juga menandai langkah penting MG yang turut memperkenalkan MG VS HEV sebagai kendaraan hybrid pertama dari MG Motor Indonesia secara perdana untuk pecinta otomotif Jawa Timur.

Dikatakan Chief Operations Officer MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, ia sangat antusias memperkenalkan MG VS HEV di IIMS Surabaya 2024. "Sebagai merek yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen, kami percaya bahwa kendaraan ramah lingkungan akan menjadi solusi ideal bagi masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan pengalaman berkendara modern tanpa mengorbankan performa, efisiensi, maupun keberlanjutan lingkungan,” ujarnya.

MG VS HEV, mobil hybrid dari MG Motor Indonesia yang menjadi pendatang baru di industri otomotif Tanah Air, menawarkan performa kendaraan hybrid yang berbeda dari kompetitornya. Diusung sebagai “Best in Class” dari segi performa, MG VS HEV merupakan game changer karena mampu menyajikan perpaduan harmonis antara performa mutakhir, teknologi canggih, efisiensi bahan bakar sebagai keunggulan mobil hybrid, serta harga yang terjangkau di kelasnya yaitu Rp399 juta (OTR Surabaya).

MG VS HEV dibekali kombinasi mesin 1500 CC dan motor listrik dari baterai 2,13 kWh, menghasilkan tenaga hingga 177 PS, akselerasi luar biasa dari 0-100 km/jam hanya dalam 8,6 detik, serta torsi maksimum mencapai 200 Nm. MG VS HEV hadir sebagai solusi mobilitas yang responsif, efisien, dan dapat diandalkan. Selain performa, MG VS HEV juga menekankan keamanan dengan fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS), Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Electronic Brake Assist (EBA), menjadikannya kendaraan memprioritaskan keamanan dan kenyamanan penumpangnya.

Keunggulan dari mobil hybrid ini tidak hanya di bagian performa dan efisiensi, melainkan interiornya yang juga modern mencakup Dual Widescreen Cockpit dan Full Virtual Dashboard berukuran 12.3 inci yang memberikan informasi terkait kondisi kendaraan secara real-time tanpa mengganggu konsentrasi ketika berkendara.

MG 4 EV, crossover elektrik yang dilengkapi dengan desain a la avant-garde Eropa ini hadir dengan harga Rp435 juta (OTR Surabaya). Mobil ini dapat menjelajah hingga 425 km dalam sekali pengisian daya. Dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD), MG 4 EV mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam secara fantastis hanya dalam 7,7 detik.

Untuk memastikan kenyamanan berkendara, MG 4 EV dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan teknologi MG i-SMART yang memberikan fitur keselamatan tingkat tinggi seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), dan fitur keselamatan lainnya yang telah mendapatkan sertifikasi rating 5-bintang dari EURO NCAP, ANCAP, dan GREEN NCAP. Crossover ini juga telah mengantongi deretan pengakuan global dengan memenangkan penghargaan bergengsi seperti 'Best Family Electric Car' dari Carbuyer 2024 Awards dan '2024 Small Electric Car' dari Influential What Car? Awards.

New MG ZS EV, SUV listrik yang juga telah mendapatkan rating 5-bintang dari Euro NCAP, menjamin kenyamanan dan keamanan berkendara sesuai dengan standar keselamatan tingkat tinggi. Menggunakan baterai LFP 50,3 kWh sebagai sumber tenaga, SUV ini menghasilkan tenaga 177 hp dan torsi maksimum 280 Nm, memberikan akselerasi yang responsif dan efisiensi tinggi.

Dibanderol dengan harga Rp465 juta (OTR Surabaya), New MG ZS EV memiliki daya jangkau hingga 403 km (NEDC Mode) dalam sekali pengisian daya. Desain grille-less yang modern, alloy wheel cover 17-inch yang sporty, dan IMAX Panoramic Sunroof elektrik menjadi fitur unggulannya, New MG ZS EV menjamin pengalaman berkendara jarak jauh yang andal dan menyenangkan.

New MG ZS EV juga diakui secara global atas performa dan teknologi unggulannya, memenangkan penghargaan seperti ‘Best Used Electric Small SUV’ oleh Electric Car Awards, 'Car of The Year' oleh DrivingElectric, serta 'Best Family Electric Car' oleh Carbuyer Awards UK. Rating 5-bintang dari Euro NCAP menegaskan standar keselamatan tinggi yang diusung New MG ZS EV.

Kedua mobil listrik MG, MG 4 EV dan New MG ZS EV, diproduksi secara lokal di Indonesia dan mendukung fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 10% hingga 80% dalam 35 menit. Ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang terus berkembang juga didukung oleh charger sistem CCS 2 sesuai standar Eropa, yang kini tersedia di berbagai titik pengisian daya di seluruh Indonesia.

Sepanjang ajang IIMS Surabaya 2024 berlangsung, terdapat ragam promo yang bisa dinikmati oleh konsumen setiap pembelian MG 4 EV dan New MG ZS EV berupa fasilitas Lifetime Warranty Battery (Garansi Baterai Seumur Hidup), gratis Mobile & Home Charging 7,7 kW sudah termasuk instalasi, V2L Cable Adaptor, Free Tinted Glass, serta Free Maintenance yang mencakup suku cadang dan tenaga kerja selama 5 tahun atau 75.000 KM.

Promo tidak hanya berlaku untuk pembelian lini kendaraan listrik namun juga lini kendaraan MG lainnya, seperti MG VS HEV, MG HS, MG ZS, dan MG 5 GT. Di mana, MG juga menghadirkan penawaran menarik; antara lain garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh, cicilan berbunga rendah, gratis perawatan 4 tahun atau 50.000 km termasuk suku cadang, dan Free Tinted Glass.

Donald menambahkan, melalui partisipasi MG di ajang otomotif ini, ia berharap MG tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam meredefinisi pengalaman berkendara; namun juga meningkatkan pemahaman dan edukasi akan kendaraan ramah lingkungan di wilayah Jawa Timur. "Kami mengundang seluruh pecinta otomotif Surabaya untuk turut hadir ke IIMS Surabaya 2024 dan rasakan pengalaman berkendara revolusioner bersama MG,” katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year