telkomsel halo

IMOTO andalkan seri Vision.ev di pasar motor listrik

05:33:00 | 17 Jul 2024
IMOTO andalkan seri Vision.ev di pasar motor listrik
Prosesi peluncuran (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - IMOTO memperkenalkan inovasi terbarunya, VISION.ev, pada acara Global Debut yang diadakan kemarin (16/7). VISION.ev akan menjadi motor listrik pertama di Indonesia dengan target capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar lebih dari 75% yang siap dipasarkan pada 2025.

Diungkapkan Co-Founder IMOTO Indonesia, Antony Lesmana, ia sangat bangga dengan peluncuran konsep VISION.ev. Pihaknya berharap hadirnya VISION.ev nantinya dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global.

"VISION.ev kami hadirkan dengan tagline 'Made in Indonesia, for theWorld' yang mencerminkan komitmen IMOTO untuk membawa karya anak bangsa ke pasar internasional. Mulai dari desain hingga baterai adalah buatan lokal. Sehingga target kami, TKDN bisa mencapai 75%,” jelasnya.

VISION.ev unik karena sepenuhnya dirancang dan dikembangkan di Indonesia oleh para pemuda Indonesia dalam waktu hanya 2,5 tahun. Motor ini hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur inovatif, termasuk teknologi pengisian daya cepat yang memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit dari 20% hingga 80%, baterai 5,7 kWh yang membuat motor ini mampu menempuh jarak hingga 160 km dalam satu kali pengisian, kecepatan maksimum 105 km/jam yang menjadikannya kompetitif di kelasnya, fitur digital canggih yang dilengkapi dengan layar sentuh, sistem infotainment, keyless entry, dan aplikasi untuk pelacakan, geofencing, dan manajemen armada, serta desain futuristik dan ergonomis yang dirancang untuk kenyamanan dan selera pasar Indonesia.

Sementara, Co-Founder IMOTO Indonesia, Doddy Lukito menambahkan, dengan berbagai keunggulan yang dihadirkan di VISION.ev, ia yakin produk ini akan menjadi solusi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan. "VISION.evyang ramah lingkungan juga akan menyelesaikan kekhawatiran dasar konsumen terkait EV seperti pengisian daya cepat, umur baterai, jarak tempuh sekali isi, dan performa motor yang akan membantu meningkatkan adopsi EV dengan lebih cepat. VISION.ev juga merupakan jawaban bagi mereka yang mencari inovasi dan keberlanjutan dalam berkendara,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam upaya memastikan kemudahan dalam penggunaan, IMOTO saat ini juga tengah mengembangkan ekosistem pengisian daya cepat yang luas. Jaringan pengisian daya publik akan tersedia di berbagai titik strategis di perkotaan dan antar kota, dengan 200 titik pengisian yang direncanakan pada tahap pertama peluncuran.

IMOTO, melalui produk motor listrik unggulannya, tidak hanya menawarkan teknologi canggih tetapi juga mendukung gaya hidup berkelanjutan. Melihat bahwa masa depan industri otomotif Indonesia adalah kendaraan listrik, IMOTO akan terus berinovasi untuk membangun produk dan layanan yang membuat mobilitas bebas karbon dengan biaya adopsi yang sangat rendah.

Ditambahkan Antony, ia percaya IMOTO akan menjadi perusahaan Zero Carbon pada tahun 2035 dengan terus mengembangkan teknologi baterai pengisian cepat dan produk-produk yang ramah lingkungan. "Komitmen kami adalah untuk menyediakan mobilitas yang bersih, hijau, ekonomis, dan efisien bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

IMOTO juga berkomitmen untuk menggunakan material lokal yang mendukung industri dalam negeri, menciptakan lapangan kerja baru dan mengembangkan bakat lokal untuk menciptakan produk global dalam industri EV. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi