telkomsel halo

3 tahun di Asia Tenggara, Ignite by Igloo luncurkan fitur iLearn terbaru

06:57:00 | 02 Aug 2024
3 tahun di Asia Tenggara, Ignite by Igloo luncurkan fitur iLearn terbaru
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform digital untuk mitra asuransi, Ignite menandai tahun ketiganya dengan berekspansi ke Asia Tenggara, tepatnya ke Filipina. Selain itu, Ignite by Igloo baru-baru ini memenangkan penghargaan Insurance Asia Awards untuk kategori ‘Mobile App of the Year’ di Vietnam.

Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 5.000 mitra di Indonesia. Platform Ignite memiliki lebih dari 42 produk di 9 kategori, dengan semua solusi yang tersedia berasal dari perusahaan asuransi terkemuka. Kehadiran platform Ignite terbukti telah meningkatkan efisiensi para mitra, membantu memfasilitasi penjualan produk asuransi umum yang telah mencapai premi bruto sebesar US$ 6 juta.

Pada 2023, Ignite menambahkan 20 fitur untuk meningkatkan produktivitas para mitra. Penambahan fitur ini terbukti efektif, dengan 100% mitra Ignite di Indonesia menyatakan puas. Testimoni mitra Ignite Indonesia menyatakan berbagai kemudahan yang dirasakan antara lain, proses registrasi yang mudah, cakupan produk asuransi yang beragam, hingga fitur simple quote yang efektif.

Perusahaan survei bertenaga teknologi, 60 Decibels, melakukan penelitian untuk mengukur kepuasan mitra Ignite. Hasil survei yang diisi lebih dari 300 mitra tersebut menunjukkan bahwa hampir 60% responden melaporkan pendapatan mereka meningkat sejak menjadi mitra Ignite, 76% melaporkan telah mempelajari keterampilan yang berguna, dan 73% memperoleh kesempatan akselerasi karir dengan bantuan Ignite.

Igloo menanggapi saran dari mitra Ignite dengan meluncurkan fitur iLearn yang baru. Fitur ini memungkinkan mitra Ignite mengakses konten pelatihan dalam berbagai format, seperti dokumen pdf, infografis, video, hingga kuis untuk meningkatkan pengetahuan produk asuransi dan keterampilan penjualan mereka.

Dikatakan Co-Founder dan CEO Igloo, Raunak Mehta, Ia melihat Ignite memiliki peran krusial dalam memberdayakan para mitra, meningkatkan produktivitas mereka, dan memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Dengan begitu, kami berharap dapat turut meningkatkan penetrasi asuransi khususnya di kawasan Asia Tenggara.

“Hanya dalam kurun waktu dua tahun, tingkat kepuasan mitra Ignite di seluruh negara berhasil mencapai angka 73,5%. Hal ini merupakan berita yang menggembirakan. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa Igloo akan selalu menyediakan alat pelatihan mitra yang tepat untuk membantu mereka meraih kesuksesan,” ujarnya.

Igloo juga telah meluncurkan situs mikro Ignite terbaru yang dapat membantu proses perekrutan agen. Situs ini menyediakan beragam konten relevan untuk melatih individu yang ingin mengejar karir di bidang asuransi, baik full-time maupun part-time. Ignite juga dapat dimanfaakan sebagai solusi white-label untuk perusahaan asuransi yang ingin mendigitalisasi aktivitas agen dan proses penjualan produk mereka.

Menurut mitra Ignite, fitur-fitur platform yang berguna adalah fitur FastQuote, serta pelacakan penjualan & komisi. Fitur-fitur ini memungkinkan mereka dengan mudah mengakses penawaran asuransi, hingga memastikan transparansi pendapatan mitra. Pada akhirnya, Ignite memungkinkan mitra memenuhi kebutuhan pengguna secara efektif.

Sementara, Country Manager Igloo Indonesia, Henry Mixson mengungkapkan, pihaknya telah menerima umpan balik positif dari mitra di Indonesia tentang kinerja platform Ignite dalam mendigitalisasi pekerjaan sehari-hari mereka. Aplikasi ini memungkinkan mitra Ignite untuk menawarkan berbagai produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi setiap pelanggan, pada saat yang sama juga memastikan transparansi proses asuransi.

"Kami percaya bahwa ketersediaan platform Ignite dapat memastikan perlindungan pelanggan asuransi sepanjang waktu, yang pada akhirnya diharapkan dapat turut berpartisipasi pada peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia,” tambahnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year