telkomsel halo

Indotekno raih penghargaan "Insurance Market Leaders Award 2024"

06:03:04 | 03 Aug 2024
Indotekno raih penghargaan &quotInsurance Market Leaders Award 2024"
Pemberian penghargaan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Pialang Asuransi Indotekno kembali mendapatkan penghargaan bergengsi Insurance Market Leaders Award, untuk kategori 15 Market Leaders Pialang Asuransi. Penghargaan ini menandai tahun ketiga berturut-turut Indotekno diakui sebagai salah satu dari 15 perusahaan pialang asuransi terkemuka di Indonesia.

Berdasarkan kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA), kinerja industri pialang asuransi menunjukkan pertumbuhan signifikan dan mengesankan dari tahun 2021 ke 2022. Indotekno mencatat lonjakan pendapatan premi dari Rp 213,04 miliar pada tahun 2021 menjadi Rp 1,56 triliun di tahun 2022.

Menurut Direktur Utama Indotekno, Iskandar Bintoro Wibowo, penghargaan ini adalah bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Indotekno. "Kami berterima kasih kepada mitra bisnis dan klien kami atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dan menjaga posisi kami sebagai pemimpin pasar, terutama melalui inovasi digital yang kami hadirkan,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan, inovasi digital Indotekno telah meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan secara signifikan, mengikuti pedoman tentang layanan pialang asuransi digital yang ditetapkan OJK. Adapun Indotekno menjalin kemitraan strategis dengan startup insurtech Fuse sebagai mitra penyedia layanan untuk pengiriman polis secara instan dan klaim secara digital.

“Kami berkomitmen untuk menggunakan teknologi sebagai sarana untuk memberikan akses yang lebih mudah dan terjangkau kepada semua orang dalam melindungi diri dan aset mereka melalui produk asuransi. Kami berkomitmen membawa asuransi digital lebih dekat kepada masyarakat Indonesia," tambahnya.

Insurance Market Leaders Award 2024 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Media Asuransi untuk perusahaan yang berkecimpung di industri asuransi, berdasarkan penelitian LRMA yang melakukan berbagai kajian sejak tahun 2014. Kajian LRMA untuk pialang asuransi mengacu pada laporan keuangan tahun 2022 dari 153 pialang asuransi, berdasarkan data statistik perasuransian 2022 yang diterbitkan OJK. Adapun total brokerage fee seluruh pialang asuransi mencapai Rp 3,52 triliun di tahun 2022, dan perusahaan-perusahaan yang masuk daftar 15 Market Leaders Pialang Asuransi menguasai 61,20 persen market share. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year