telkomsel halo

Akamai dan Kyndryl tawarkan layanan segmentasi Zero Trust

05:53:00 | 24 Okt 2024
Akamai dan Kyndryl tawarkan layanan segmentasi Zero Trust
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan online, Akamai Technologie mengumumkan kolaborasi bersama Kyndryl perusahaan penyedia layanan infrastruktur IT terbesar dunia, untuk menyediakan Layanan Implementasi Mikrosegmentasi dengan Akamai Guardicore Segmentation.

Seiring pergeseran dan perkembangan batas-batas jaringan yang diikuti serangan berbahaya, diperlukan pendekatan baru untuk memitigasi ancaman. Tim Kyndryl di seluruh dunia memiliki sertifikasi untuk menyediakan layanan implementasi dan pengelolaan untuk Akamai Guardicore Segmentation dalam program Guardicore certified Service Provider (GcSP). Akamai Guardicore Segmentation akan melengkapi Kyndryl Zero Trust Services sembari memaksimalkan kapabilitas dan membantu mengatasi tantangan yang dihadapi pelanggan dalam konteks jaringan mereka yang unik.

Sebuah studi dari Akamai mencatat, penyalahgunaan kerentanan zero-day dan one-day telah mengakibatkan peningkatan 143% dari total jumlah korban ransomware secara global, yang semakin menegaskan pentingnya implementasi kerangka kerja Zero Trust. Laporan yang sama menyatakan bahwa 93% dari seluruh responden mengklaim bahwa mikrosegmentasi sangat penting untuk membantu mencegah serangan ransomeware.

Kombinasi keahlian Kyndryl dalam hal konsultansi dengan teknologi yang dimiliki Akamai dapat memberikan opsi yang lebih andal bagi pelanggan untuk merancang, mempercepat, dan mencapai target Zero Trust, segmentasi, dan keamanan jaringan. Layanan Implementasi Mikrosegmentasi Kyndryl Consult dan Akamai Guardicore Segmentation membantu meningkatkan ketahanan siber di dalam infrastruktur TI sebuah organisasi dengan cara membatasi pergerakan ancaman secara lateral. Layanan tersebut juga membantu mengamankan aset dan data organisasi dengan cara menerapkan metode autentikasi yang andal serta kebijakan akses real-time yang berbasis aset.

Dikatakan Vice President, U.S. Security and Resiliency Practice Leader di Kyndryl, James Carrigan, Jr., pihaknya ingin membantu pelanggan melewati tantangan keamanan siber yang selalu berkembang dan kebutuhan keamanan. “Kolaborasi bersama Akamai memungkinkan kami melayani kebutuhan Zero Trust pelanggan kami secara lebih cepat dan efisien,” ujarnya.

GCG BUMN
Sementara, Vice President Global Sales Enterprise Security di Akamai, Nathan Perdue mengungkapkan rasa bangganya mengumumkan kelanjutan kerja sama bersama Kyndryl untuk membantu pelanggannya dalam perjalanan Zero Trust mereka. “Salah satu alasan keamanan berkembang menjadi pendorong omset terbesar bagi Akamai adalah karena keberadaan penyedia layanan yang spesifik seperti Kyndryl. Kami berharap dapat terus menyediakan dukungan yang dibutuhkan pelanggan untuk bertumbuh dan melindungi bisnis mereka sendiri,” katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year