telkomsel halo

Cloudera Observability Premium berikan kemudahan administrasi platform

05:49:00 | 13 Jul 2024
Cloudera Observability Premium berikan kemudahan administrasi platform
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Satu-satunya platform true hybrid untuk data, analitik, dan AI, Cloudera mengumumkan dua penawaran baru untuk Cloudera Observability Premium yang didesain untuk menyederhanakan dan mengotomatisasi administrasi platform. Fitur premium ini menyediakan kemampuan observability di semua platform Cloudera berbasis cloud dan on-premise.

Dengan meningkatnya permintaan akan insight strategis dari teknologi seperti GenAI dan munculnya peraturan mengenai privasi data dan keamanan, ada kebutuhan yang semakin besar untuk mendapatkan visibilitas penuh ke sumber data perusahaan dan alur proses pengolahan data.

Rangkaian Cloudera Observability yang makin lengkap ini akan memberdayakan perusahaan dengan jaringan yang sangat aman untuk mengoperasikan observability secara menyeluruh untuk platform cloudera di data center mereka atau di public cloud.

Dua solusi terbaru Cloudera dalam rangkaian Cloudera Observability antara lain :

Cloudera Observability Premium On-Premises

Memungkinkan pelanggan dengan jaringan yang sangat aman untuk menjalankan observability secara menyeluruh dalam platform Cloudera di data center mereka. Solusi ini memastikan pengawasan yang optimal, troubleshooting, konversi beban kerja ke biaya, observability data, dan langkah yang otomatis, bahkan pada lingkungan on-premise yang tidak terhubung ke internet (air-gapped).

Cloudera Observability Premium for Public Cloud Data Hub

Menghadirkan semua kemampuan premium terbaru kepada pengguna public cloud, termasuk pengawasan secara real time, konversi beban kerja ke biaya, otomatisasi proses, dan observability data.

Dengan dua penawaran tambahan ini, sekarang perusahaan bisa memanfaatkan fitur-fitur bernilai besar seperti pengawasan secara real time untuk cluster Data Hub, pekerjaan, dan query, tata kelola keuangan dengan faktor-faktor biaya baru serta perkiraan kapasitas, tinjauan beban kerja, alert, dan otomatisasi proses. Termasuk observability data dengan analisis hot and cold table. Fitur-fitur ini berfungsi untuk memaksimalkan investasi, menyederhanakan troubleshooting secara mandiri, dan meningkatkan visibilitas biaya dan pemakaian sumber daya.

Diungkapkan analis industri Sanjeev Mohan, korelasi secara real time dan informasi kontekstual sangat penting untuk mengidentifikasi titik optimasi dan potensi bottleneck bersama dengan rekomendasi preskriptif.

"Menerapkan kemampuan observasi tingkat lanjut sangat penting bagi perusahaan karena akan menghasilkan system insight secara real timeuntuk pemecahan masalah secara proaktif dan meningkatkan keamanan, yang pada akhirnya akan mengarah pada operasional dan pengurangan risiko. Penawaran Observability Cloudera yang makin lengkap ini memungkinkan perusahaan mengatasi berbagai hal dengan membuat standar baru untuk observability data hybrid di on premise dan di public cloud," jelasnya.

Peluncuran ini adalah ekspansi utama untuk Cloudera Observability, yang didesain untuk terus menemukan dan mengumpulkan data telemetri performa di seluruh aplikasi, layanan, dan komponen infrastruktur perusahaan yang berjalan dalam lingkungan Cloudera.

Sementara, Chief Product Officer Cloudera, Dipto Chakravarty, perusahaan saat ini menghadapi tekanan sangat besar untuk mengelola sumber daya data dengan lebih baik dan memanfaatkan data di seluruh perusahaan secara efisien.

“Cloudera Observability membantu perusahaan memaksimalkan efisiensi biaya, meningkatkan performa dan menghasilkan berbagai insight yang cerdas. Penambahan penawaran premium baru ini makin memperdalam insight untuk perusahaan dan membangun komitmen kami dalam membantu pelanggan mengambil alih kendali data, analitik dan AI mereka,” katanya.

Sedangkan, Principal Solution Engineer Cloudera, Fajar Muharandy menambahkan, perusahaan-perusahaan di Indonesia sedang berada di titik krusial dalam perjalanan transformasi digital dan ia melihat semakin banyak pelanggan yang membutuhkan platform yang menjamin visibilitas dan stabilitas workload serta tata kelola yang lengkap di seluruh platform Cloudera baik di Cloud maupun on-premise.

"Dengan penawaran Observability yang semakin intuitif dan komprehensif, perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat mengoptimalkan platform hybrid Cloudera secara lebih efisien untuk mencapai visibilitas data serta menghasilkan insight yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai berbagai target bisnis mereka,” jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
GoTo ubah susunan direksi