telkomsel halo

F1 dan Lenovo perpanjang kerjasama

08:11:00 | 13 Sep 2024
F1 dan Lenovo perpanjang kerjasama
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Formula 1 dan Lenovo mengumumkan perpanjangan kemitraan yang akan menjadikan raksasa teknologi tersebut sebagai Mitra Global dalam perpanjangan kontrak jangka panjang yang dimulai pada awal 2025. Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Motorola, anak perusahaan dari Lenovo Group, akan menjadi Mitra Global Smartphone F1.

Sebagai Mitra Global Formula 1, Lenovo akan terus menyediakan perangkat, solusi, dan layanan teknologi mutakhir kepada F1 untuk mendukung pelaksanaan Grand Prix di sirkuit maupun secara remote. Berdasarkan kesepakatan ini, Lenovo akan menjadi sponsor utama untuk dua balapan per musim, dan Lenovo serta Motorola akan meningkatkan branding di tepi lintasan pada acara-acara tersebut.

Sejak tahun 2022, teknologi Lenovo telah menjadi inti dari operasi Formula 1 sebagai Mitra Resmi. Melalui solusi High-Performance Computing (HPC) di lokasi, server, dan perangkat edge-nya, Lenovo telah mendukung Formula 1 dalam menghadirkan produk siaran terbaik di kelasnya, menghadirkan keseruan F1 kepada jutaan penggemar di seluruh dunia dengan tim global yang selalu siap sedia.

Perangkat keras Lenovo termasuk laptop, workstation, komputer desktop, dan monitor, serta tablet dan smartphone Motorola menyediakan peralatan berkualitas tinggi untuk staf F1 dalam menciptakan konten yang menarik dan disesuaikan bagi penggemar olahraga yang semakin besar dan penuh antusiasme.

Dukungan Lenovo Asset Recovery Service mendukung strategi keberlanjutan yang lebih luas dari F1, bersama dengan upaya mereka untuk mengurangi emisi dan mencapai Net Zero pada tahun 2030. Lenovo Asset Recovery Service membantu memastikan perangkat keras komputer yang sudah tidak digunakan didaur ulang dengan cara yang sosial dan ramah lingkungan.

Sejak awal kemitraan, F1 secara berkelanjutan menangani 95% perangkat keras yang tidak lagi digunakan, yang pada akhirnya membantu mengurangi biaya dan mengurangi risiko keamanan melalui penghancuran data yang dapat diandalkan dengan keamanan yang ditingkatkan.

Lenovo telah berusaha mengintegrasikan teknologi cerdas ke dalam olahraga ini. Trofi pertama di dunia yang diperkenalkan pada FORMULA 1 LENOVO JAPANESE GRAND PRIX 2023 dan FORMULA 1 LENOVO UNITED STATES GRAND PRIX 2023, serta desain karangan bunga laurel tahun ini yang menggabungkan tradisi dan inovasi, telah memperkaya perayaan di podium dan menjadi simbol kuat dari tekad Lenovo untuk desain yang fungsional dan teknologi mutakhir

F1 telah mengalami pertumbuhan signifikan dalam popularitas, ditandai dengan peningkatan jumlah penonton televisi, rekor kehadiran, dan keterlibatan penggemar di berbagai platform. F1 dan Lenovo berbagi komitmen terhadap keberlanjutan dan eksplorasi teknologi generasi berikutnya, termasuk AI PC Lenovo, smartphone Motorola yang didukung oleh AI, serta solusi AR/VR.

Melalui kolaborasi erat antara tim teknis F1 dan Lenovo Centres of Excellence, solusi inovatif telah ditemukan untuk berbagai tantangan, termasuk penerapan teknologi komputasi AI untuk meningkatkan efisiensi operasional selama siaran langsung F1. F1 dan Lenovo akan terus bersama-sama membangun kemitraan yang sukses dan berkelanjutan untuk mengembangkan masa depan olahraga ini.

Dikatakan CEO & President Formula 1, Stefano Domenicali, pihaknya sangat bangga bahwa Lenovo akan menjadi Mitra Global Formula 1. Sejak bergabung dengan olahraga ini, kreativitas dan semangat Lenovo terhadap teknologi dan inovasi telah mendukung ambisi F1 untuk menciptakan lebih banyak momen berharga bagi para penggemar.

"Hari ini menandai awal dari babak baru dalam kemitraan kami, yang akan terus berkembang semakin kuat dari waktu ke waktu. Saya sangat menantikan untuk melanjutkan kerja sama kami dengan Lenovo dan memanfaatkan komitmen bersama kami terhadap presisi, inovasi, dan keberlanjutan untuk memastikan F1 tetap menjadi olahraga yang paling maju secara teknologi di dunia selama bertahun-tahun yang akan datang," jelasnya.

Sementara Chairman & CEO Lenovo, Yang Yuanqing mengungkapkan, ia sangat antusias untuk meningkatkan kemitraan kami ke tingkat berikutnya sebagai Mitra Global Formula 1. Visi Lenovo adalah memanfaatkan kekuatan AI untuk menciptakan dunia yang lebih cerdas, inklusif, dan berkelanjutan, yang dapat diakses oleh semua orang.

"Melalui kemitraan inovatif seperti yang kami jalin dengan Formula 1, kami terus mendorong batasan dalam inovasi dan kinerja. Bersama-sama, kami tidak hanya membentuk masa depan teknologi dan motorsport, tetapi juga memastikan bahwa kemajuan teknologi mutakhir memberikan manfaat luas, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan di seluruh dunia," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, President of Intelligent Devices Group Lenovo, Luca Rossi, menjelaskan, ketika pihaknya memulai perjalanannya dengan F1 tiga tahun lalu, ia yakin bahwa mereka adalah mitra yang tepat untuk Lenovo, karena nilai-nilai kami sejalan dalam menciptakan masa depan yang lebih cerdas, cepat, dan berkelanjutan.

"Kami sangat bangga melihat teknologi berperforma tinggi kami diterapkan di setiap level organisasi F1, dan kolaborasi erat kami baru saja dimulai. Kami berharap dapat membawa kemitraan kami ke tingkat yang lebih tinggi dan terus menghadirkan perangkat keras Lenovo yang siap untuk AI, serta solusi dan layanan kami, untuk mentransformasi dan meningkatkan pengalaman penggemar di seluruh dunia," katanya. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year